Bumilangit Cinematic Universe Babak 1 Tayang Eksklusif di Disney+

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 12:09 WIB
Gundala
Gundala bakal tayang di Disney+Hotstar / Foto: (dok.IG/JokoAnwar)
Jakarta -

Ada 7 film Indonesia baru yang akan tayang di Disney+Hotstar. Di antaranya Gundala dari Bumilangit Cinematic Universe.

Sebelumnya BumiLangit Cinematic Universe (BCU) mengkonfirmasi penayangan film-filmnya selain Gundala di Disney+ Hotstar. Hal ini kembali ditegaskan oleh produser Bumilangit sekaligus kabar kerja sama Bumilangit dengan Disney+Hotstar.

"Nanti film-film BCU chapter 1 tayang eksklusif di Disney+Hotstar. Tapi harus ditunggu pengumuman lebih lanjut apa saja termasuk teaser-teaser film tersebut," ungkap Bismarka Kurniawan selaku produser di acara Media Junket Disney+Hotstar.

Bumilangit mengisyaratkan akan ada kerja sama lebih lanjut dengan Disney+. Di acara Disney+ Hotstar Grandfest beberapa waktu lalu telah diumumkan kehadiran aktor-aktor baru yang memasuki semesta Bumilangit.

Mereka di antaranya Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Reza Rahadian.

Sementara itu, Gundala jadi suguhan baru di tengah genre drama, komedi dan horor di layar lebar Tanah Air. Kehadiran Gundala di Disney+ pun meramaikan film-film superhero yang jadi unggulan di layanan streaming ini.

Lantas, adakah yang spesial dari Gundala menyambut penayangannya di Disney+? Produser Bumilangit, Wicky V. Olindo mengungkapkan, Gundala yang tayang di Disney+ tak berbeda dengan Gundala yang sebelumnya sudah tayang di Layar lebar.

"Versi gundala tayang di Disney+, sama seperti sebelumnya. Jadi ga ada versi director's cut dan sebagainya. Kami hanya punya satu versi," ungkap Wicky.

Sebelumnya Gundala dijadwalkan tayang mulai 21 Februari 2021 di layanan streaming tersebut.

Selain persiapan Gundala memasuki Disney+, Bumilangit juga tengah mempersiapkan Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce. Dalam kesempatan tersebut, Pevita yang turut hadir mengungkapkan dirinya sudah melakukan persiapan namun terjeda karena pandemi.

"Kurang lebih udah 1 tahun lebih proses syutingnya, tapi ke-hold, aku sih antusias. Ini akan nampilin sisi lain dari Gundala dan bad ass," ungkap Pevita.



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)