Sambutan Marvel untuk Bumilangit Cinematic Universe

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 12 Agu 2020 15:27 WIB
Gundala
Gundala tayang di Disney Plus / Foto: (dok.IG/JokoAnwar)
Jakarta -

Para jagoan di Bumilangit Cinematic Universe tak hanya akan menghibur publik Tanah Air. Film-film Bumilangit akan menyapa penggemar yang lebih luas lewat penayangannya di Disney+.

Kehadiran Bumilangit di layanan streaming keluaran Disney itu pun disambut oleh studio Marvel. Anak perusahaan The Walt Disney ini menyapa Joko Anwar yang merupakan produser di Bumilangit Cinematic Universe. CEO Marvel Studios, Kevin Feige, menyapa Joko Anwar dalam sebuah video singkat.

[Gambas:Instagram]


Dengan sambutan tersebut, nantinya film-film dari Bumilangit Cinematic Universe produksi Screenplay Bumilangit akan ditayangkan di kanal streaming Disney+ Hotstar setelah penayangan bioskopnya.

Bumilangit juga mengumumkan empat aktor aktris ternama Indonesia yang turut tergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe. Mereka adalah Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol. Detail mengenai proyek dan karakter apa yang mereka perankan di Bumilangit Cinematic Universe belum dapat dikabarkan.

Ke empat aktor aktris tersebut bergabung dengan nama-nama yang telah diumumkan tahun lalu. Aktor dan aktris tersebut di antaranya Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Adhisty Zara sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Bumilangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain dibuat berdasarkan karakter yang tergabung di Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1.000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.

Setelah tahun lalu sukses dengan Gundala, dua film lagi sedang digarap yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C Harahap dan 'Sri Asih' disutradarai oleh Upi. Gundala sendiri bisa disaksikan mulai 21 Februari 2021 di Disney+ Hotstar.



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)