Keluarga Slamet, Remake Film India Badhaai Ho Produksi Falcon Pictures

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 21:36 WIB
Indro Warkop
Foto: Indro 'Warkop' (Monica Arum Tiyasworo/detikcom)
Jakarta -

Rumah produksi Falcon Pictures kembali berkarya di dunia hiburan Tanah Air meski sempat terhenti karena pandemi Corona. Kali ini Falcon Pictures menjadi rumah produksi yang memproduksi ulang film Bollywood Badhaai Ho.

Film adaptasi ini diberi judul Keluarga Slamet. Menurut Produser Falcon Pictures, Frederica, film ini punya persamaan dengan Badhai Ho. Terutama dari segi pemain yang lintas generasi.

"Senang sekali, Falcon Pictures bisa menjadi yang pertama untuk me-remake salah satu film terbaik India ini. Sesuai dengan cerita film aslinya, Keluarga Slamet juga akan menghadirkan aktor dan aktris lintas generasi. Mohon doanya, agar semua proses produksi bisa berjalan lancar, sehingga film ini nanti bisa menjadi sebuah karya yang bisa dinimati oleh masyarakat luas," ungkapnya dalam sesi konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).

Di bangku sutradara Keluarga Slamet, Falcon Pictures menggaet sosok Rako Prijanto. Dalam produksi ini, Rako Prijanto menyatakan banyak PR yang harus diselesaikan. Seperti misalnya bagaimana dia bisa mentransfer budaya India menjadi budaya Indonesia.

"Pekerjaan rumah saya adalah bagaimana memahami konten Badhaai Ho dari segala sisi. Setelah itu, baru diadaptasi sesuai dengan budaya masyarakat di Indonesia. Dari sisi konten, skenario, cerita film ini sudah bagus," kata Rako Prijanto.

"Kombinasi pemain yang terlibat juga sangat menarik, dengan dibantu production design dan promosi tepat sasaran semoga film ini bisa menghasilkan yang terbaik," lanjutnya.

Di sisi lain Keluarga Selamet juga menggaet aktor dan komedian, Indro Warkop. Di sini Indro memerankan sosok Selamet yang memiliki istri bernama Marni yang diperankan oleh Desy Ratnasari.

Bagi Indro, film ini diakuinya menarik. Kisah yang diangkat menampilkan benturan zaman antara anak muda, orang tua, dan sesepuh. Diselipkan juga komedi yang segar di dalamnya.

"Kenapa saya bilang menarik? Salah satunya karena remake-nya itu. Selain itu, menariknya film ini karena akan mengisahkan benturan yang terjadi antara orangtua, anak muda, orang berada dan orang sederhana, plus generasi tua versus generasi milenial. Benturan budaya yang terjadi film ini menariknya dengan komedi yang segar," kata Indro.

Di sisi lain Desy Ratnasari yang menjadi lawan main Indro Warkop, mengungkapkan dirinya senang dapat bergabung di film ini. Bahkan demi mendalami perannya sebagai Marni, dia sampai menonton film aslinya langsung.

"Alhamdulillah, senang bisa bekerjasama lagi dengan para sineas dan aktor cemerlang. Sampai saat ini persiapan sudah sampai tahap reading yang intensif dengan seluruh pemain. Karena ini film remake dari film Badhaai Ho, kami juga sudah menonton filmnya, dan mudah-mudahan tidak ada kendala untuk memerankan karakter tokoh yang saya perankan," beber Desy Ratnasari.

Sementara itu, Onadio Leonardo alias Onad mengaku senang terlibat dalam pembuatan film ini karena menjadi hal yang baru dalam karirnya. Bahkan demi mendalami perannya, Onad sampai tujuh kali menyaksikan Badhai Ho.

"Buat gue something new banget apalagi buat gue pas kita reading, ini tuh adapatasi dari film India, gue harus nonton filmnya berkali kali. Gue sampe tujuh kali nonton filmnya. Ini kan bener-bener cerita adaptasi jadi it's really challanging, bro," beber Onad.


"Apalagi yang main juga senior. Jadi buat gue seru banget. Ringan tapi berat elu ngerti nggak," lanjutnya.

Film Badhaai Ho mengangkat cerita komedi yang segar tentang seorang anak laki-laki yang harus menerima keaadaan ibunya hamil meski sudah lansia. Film India bergenre drama komedi ini menampilkan aktor seperti Gajraj Rao, Neena Gupta, dan Ayushmann Khurrana.

Film Keluaraga Selamat akan mulai produksi bulan Agustus 2020 ini. Tentunya dengan standar prosedur syuting sesuai protokol COVID-19.

(fbr/aay)