Project Power Berdiri Sendiri di Antara 2 Raksasa Marvel dan DC

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 14:00 WIB
Project Power
Jamie Foxx bintangi Project Power di Netflix / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Netflix merilis film terbaru, Project Power. Film bergenre superhero ini dibintangi oleh Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt.

Ceritanya ditulis oleh penulis naskah The Batman yang tengah diproduksi, Mattson Tomlin. Project Power. Ia sengaja menulis kisah film ini yang tak tersentuh oleh dua studio besar yang melahirkan tokoh-tokoh superhero favorit, Marvel dan DC.

"Saya telah menulis begitu banyak skrip namun tak satupun yang diangkat menjadi film. Menulis ini adalah bagian dari strategi, film apa yang banyak dibuat saat ini? Jawaban yang jelas adalah film superhero. Ini adalah cara yang saya lakukan sendiri ketika Marvel dan DC tak tertarik pada cerita ini," ungkap sang penulis.

Naskah film ini dikembangkan di bawah arahan sutradara Ariel Schulman dan Henry Joost. Sebelumnya keduanya dikenal menyutradarai horor Paranormal Activity 3 dan Paranormal Activity 4.

Ketimbang film-film superhero lain yang menampilkan tokoh jagoan bertopeng, Mattson Tomlin membuatnya sedikit berbeda.

"Aku ingin membuatnya bernuansa seperti Eight Mile atau Collateral. Aku menyukai dua film tersebut dan membayangkan menjadikan kisah mereka jadi satu menampilkan kisah superpower dan melihat apa yang terjadi," tuturnya.

[Gambas:Youtube]


Project Power mengikuti petualangan seorang pengedar narkoba, petugas polisi, dan mantan tentara yang bekerja sama untuk menghentikan distribusi pil yang memberi penggunanya kekuatan super selama lima menit. Selain dibintangi oleh Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt, Project Power juga dibintangi oleh Dominique Fishback, Machine Gun Kelly, Rodrigo Santo, Amy Landecker, dan Allen Maldonado.

Besok, detikcom akan mengulas lebih dalam tentang film terbaru Netflix ini. Ada wawancara eksklusif dengan aktor Jamie Foxx yang dikisahkan memerankan tokoh sang superhero itu. Simak terus artikelnya di detikcom ya!



Simak Video "Yang Beda dari Film 'Project Power' Menurut Jamie Foxx-Joseph Gordon"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)