Netflix Gandeng Starvision dan Nia Dinata

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 15:48 WIB
Sutradara Ini Kisah Tiga Dara
Netflix gandeng Nia Dinata / Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Netflix tengah merencanakan membuat film dengan menggandeng sineas Indonesia. Ada 2 film yang akan digarap bersama Nia Dinata dan rumah produksi Starvision.

Kedua film tersebut, yang direncanakan tayang di Netflix pada 2021. Selain diproduksi di bawah arahan Nia Dinata, Netflix juga menggandeng sutradara Hadrah Daeng Ratu yang selama ini dikenal lewat film Heart Beat dan horor Makmum.

Belum diketahui judul dari dua film tersebut. Namun Netflix dalam pernyataan resminya mengungkapkan, proyek film ini akan menambah ragam film Indonesia di layanan streaming ini ke depannya.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Starvision dan Kalyana Shira, serta menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix, dua sutradara perempuan berbakat dengan visi yang kuat. Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya," ungkap Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand, Myleeta Aga.

Kedua film ini menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi penonton Netflix, di antaranya The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, juga Semesta.

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan," ungkap Nia Dinata.

Dalam waktu dekat, salah satu film Indonesia akan tayang di Netflix. Film tersebut adalah Guru-Guru Gokil yang diproduseri dan dibintangi Dian Sastrowardoyo.

Guru-Guru Gokil akan menyapa pencinta film di momen hari kemerdekaan 17 Agustus 2020.



Simak Video "Fix! Tarif Langganan Netflix Naik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)