5 Penampilan Eddie Redmayne Terbaik di Film

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 12:07 WIB
The Theory of Everything
Peran Eddie Redmayne di film / Foto: (imdb)
Jakarta -

Eddie Redmayne dikenal sebagai aktor terbaik yang pernah menerima Academy Awards. Penghargaan tersebut ia terima setelah penampilannya dalam drama musikal Les Miserables (2012).

Aktor asal Inggris ini masuk dalam daftar aktor berkualitas di usianya yang masih 38 tahun. Berikut penampilan-penampilan Eddie Redmayne terbaik dalam film.

1. Hick

HickChloe Grace Moretz dan Eddie Redmayne dalam film Hick Foto: (dok.imdb.)

Hick dibintangi oleh Chloe Grace Moretz, Eddie Redmayne dan Blake Lively. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Luli (Chloe Grace Moretz) yang diabaikan keluarganya kemudian ia memutuskan melarikan diri.

Bersama Blake Lively, Eddie Redmayne memerankan peran yang signifikan. Ia menghilangkan aksen British dan beralih berbicara Inggris-Amerika beraksen selatan.

2. The Other Boleyn Girl

The Other Boleyn GirlThe Other Boleyn Girl Foto: (dok.imdb.)

Film ini merupakan kisah fiksi sejarah bercerita tentang Anne Boleyn (Natalie Portman) dan Henry VIII (Eric Bana), serta perselingkuhannya dengan saudara perempuan Anne, Mary Boleyn (Scarlett Johansson).

Eddie Redmayne memiliki peran yang sangat kecil, tetapi penting dalam The Other Boleyn Girl. Dia berperan sebagai William Stafford, suami dari Mary Boleyn sebagai suami kedua. Karakter tersebut tidak berasal dari bangsawan yang sama dengan keluarga Boleyn, dari keluarga sederhana, Stafford masuk dalam keluarga aristokrat dan membawa dirinya berbeda dari kehidupannya yang lama.

3. The Danish Girl

'The Danish Girl''The Danish Girl' Foto: Focus Features

Perannya sebagai transgender dalam The Danish Girl menjadi salah satu peran bersinar Eddie Redmayne. Film ini merupakan kisah nyata yang ditulis ke dalam novel berjudul sama oleh David Ebershoff. Menceritakan sepasang suami istri di Ibu Kota Denmark, Copenhagen, bernama Einar Wegener (Eddie Redmayne) dan Gerda Wegener (Alicia Vikander). Suatu saat, Gerda yang seorang seniman meminta Einar untuk menjadi model transgender lukisannya.

Ternyata momen tersebut menjadi perbincangan banyak orang dan Einar menjadi populer. Alih-alih melepaskan diri, Einar justru nyaman sebagai perempuan dan mengubah namanya menjadi menjadi Lili Elbe. Operasi besar-besaran secara medis dilakukan Einer sehingga menjadikan dirinya pria transgender pertama.

4. The Theory of Everything

The Theory of EverythingThe Theory of Everything Foto: (imdb)

Sebelum The Danish Girl, Eddie Redmayne berperan dalam The Theory of Everything memerankan sosok Stephen Hawking. Atas penampilannya tersebut, sang aktor menerima penghargaan Academy Award sebagai aktor terbaik.

Penghargaan tersebut membawa Eddie Redmayne sebagai aktor pertama yang lahir di tahun 1980-an yang memenangkan Oscar. Ia merupakan salah satu dari 17 aktor yang memenangkan penghargaan tersebut karena tampil sebagai tokoh nyata yang sosoknya masih hidup di tahun 2015. Stephen Hawking meninggal dunia tiga tahun setelah kemenangan Eddie Redmayne.

5. The Aeronuts

The AeronutsThe Aeronuts Foto: (dok.imdb.)

Film ini menjadi proyek biopik ketiga bagi Eddie Redmayne. Ia memerankan ahli meteorologi bernama James Glaisher, ilmuwan yang sangat ingin melangkah sejauh mungkin, meskipun itu harus mengorbankan segalanya.

Setelah The Theory of Everything, Eddie Redmayne kembali dipasangkan dengan aktris Felicity Jones.



Simak Video "Netizen Cekal Netflix Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)