Sesali Perannya, Bintang Guardians of The Galaxy Minta Maaf

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 08:50 WIB
LAS VEGAS, NV - NOVEMBER 19:  Actress Zoe Saldana attends the 16th Latin GRAMMY Awards at the MGM Grand Garden Arena on November 19, 2015 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by David Becker/Getty Images for LARAS)
Bintang Guardians of The Galaxy, Zoe Saldana, minta maaf soal perannya dalam biopik Nina Simone / Foto: getty
Jakarta -

Zoe Saldana mengungkapkan kekecewaan pada peran yang ia bintangi. Pemeran Guardians of The Galaxy ini mengenang peran biopiknya di film tentang Nina Simone.

Ia mengatakan dirinya kecewa pada perannya sebagai mendiang musisi jazz sekaligus seorang pianis kulit hitam ini. Pemeran Gamora dalam Guardians of The Galaxy ini menilai sosok Nina semestinya diperankan oleh orang lain yang lebih tepat.

"Saya seharusnya tidak pernah mengambil peran ini. Kami ada di level yang berbeda, seharusnya saya tak memerankan perempuan berkulit hitam yang begitu sempurna," ungkap Zoe Saldana dilansir People.

Biopik yang diberi judul Nina ini tayang di tahun 2003. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup Nina Simone sebagai musisi jazz dan seorang pianis klasik berkulit hitam. Zoe Saldana tampil menggunakan prostetik di hidungnya untuk menyamakan penampilannya dengan Nina Simone.

Satu-satunya alasan yang membuatnya berani memerankan sosok Nina diungkapkan aktris yang akan kembali sebagai Gamora di sekuel Guardians of The Galaxy 3 ini yakni kesamaan warna kulitnya. Ia dan Nina Simone sama-sama keturunan kulit hitam.

NinaZoe Saldana di biopik film Nina Foto: (dok.imdb.)

Namun kini Saldana menyadari, hal itu tak cukup menjadi alasan dirinya dianggap pas memerankan sosok Nina Simone.

"Dia memiliki perjalanan hidup yang mesti dihormati. Secara spesifik, dia merupakan individu yang detail, dia pantas mendapatkan yang lebih baik," tutur Saldana lagi.

Sambil menangis, Zoe Saldana pun mengungkapkan permintaan maafnya. Ia menyesal pernah menjadi Nina Simone di masa lalu dan hal itu dianggapnya bukan sebagai sebuah pencapaian terbaiknya di karier akting yang ia jalani.

"Saya minta maaf, saya sangat menyesal. Seandainya saya tahu lebih baik, saya tidak akan pernah melakukannya lagi," tukasnya.



Simak Video "Wah, Ada Groot di Makassar Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)