Zoe Saldana Dikritik Tak Pantas Perankan Mendiang Nina Simone

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 07 Mar 2016 13:47 WIB
Foto: getty
Jakarta - Aktris Zoe Saldana tengah menghadapi sejumlah kritik keras terhadap dirinya terkait peran yang ia bintangi sebagai mendiang musisi Nina Simone. Dan kritik tersebut tak lain datang dari putri kandung penyanyi blues juga jazz asal Amerika tersebut, Lisa Simone Kelly.

Kelly mengungkapkan aktris yang juga terlibat dalam produksi film 'Avatar' itu dinilai tak layak memerankan sosok ibunya di film. Terlebih ia menganggap cerita filmnya dibuat dari beberapa fakta yang tak sesuai.

"Saya yakin masih banyak artis berwarna di luar sana yang punya kemampuan lebih dan dapat mewakili keberadaan ibu saya. Berikut juga dengan tim produksi yang tepat yang dapat menyampaikan kehidupan ibu saya yang sebenarnya ke masyarakat luas," ujar Kelly saat diwawancara TIME belum lama ini.

Film berjudul 'Nina' tersebut disebut Kelly menyimpang dengan mengisahkan hubungan sang ibu dengan manajernya. Lewat film tersebut Nina Simone dianggap memiliki hubungan yang terlalu dekat dengan sang manajer, Clifton Henderson.

"Mereka hanya berhubungan sebatas profesional dan tak ada hubungan asmara sama sekali," imbuh Kelly.

Saldana memberikan tanggapan terhadap sejumlah kritik yang dilayangkan padanya. Lewat twitter ia mengatakan, "Kebebasan adalah tak memiliki rasa takut #NinaSimone."

Memerankan Nina Simone, Saldana dinilai kurang dalam penampilannya. Beberapa pendapat mengatakan dirinya tak cocok memerankan musisi yang juga aktivis itu karena harus menggunakan hidung palsu hingga butuh serangkaian cara untuk membuat warna kulitnya lebih hitam.

Drama biopik Nina digarap oleh sutradara Chynthia Mort. Dijadwalkan film ini akan rilis 22 April mendatang.

(doc/doc)