Ini Urutan Nonton Film X-Men Berdasarkan Timeline

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 08 Agu 2020 09:05 WIB
x-men
Foto: Traveloka/Ini Urutan Nonton Film X-Men Berdasarkan Timeline
Jakarta -

Buat pecinta film X-Men pasti sudah hafal betul urutan film yang diproduksi berdasarkan karakter komik Marvel ini. Namun bagi kamu yang baru saja tertarik menonton film superhero ini pasti akan kebingungan dengan jalan ceritanya.

Kalau menurut tahun rilisnya, film X-Men dimulai dengan X-men (2000), X2: X-men United (2003), X-men: The Last Stand (2006), X-men Origin: Wolverine (2009), X-men : First Class (2011), X-men: Days of future past (2014), X-men: Apocalypse (2016), Logan (2017), X-men Origin : Wolverine (2019), Dark Phoenix (2019). Sedangkan dalam artikel ini akan disajikan urutan film X-Men berdasarkan timelinenya.

Berikut urutan film X-Men berdasarkan timeline-nya:


1. X-men : First Class (2011)

Urutan film X-Men pertama yakni X-men : First Class. Film ini dirilis pada tahun 2011. Kamu bisa mulai menontonnya dari judul ini biar mengerti.

Film ini berkisah tentang pertemuan pertama antara Profesor Charles Xavier atau Profesor X dengan Erik Lansherr alias Magneto. Keduanya sepakat mengumpulkan manusia-manusia yang memiliki kekuatan sebagai seorang mutan. Misi mereka yakni menyelamatkan dunia. Namun kedua berbeda pendapat tentang cara membuat mutan.

2. X-men: Days of Future Past (2014)

Urutan film X-Men berikutnya yakni X-Men: Days of Future Past. Film ini dirilis pada tahun 2014. Film ini berkisah tentang Logan dikirim ke masa lalu. Dia akan memperbaiki hubungan antara mutan dan pemerintah di masa lalu. Tujuannya agar pemerintah mulai berhenti memburu mutan.

3. X-men Origin: Wolverine (2009)

WolferineWolferine Foto: dok Twitter/Ini Urutan Nonton Film X-Men Berdasarkan Timeline

Urutan film X-Men Origin: Wolverine. Film ini dirilis pada tahun 2009. Film X-men Origin: Wolverine, bercerita soal asal muasal mutan yang memiliki cakar dan kerangka dari logam adamantium bernama Logan. Pada film itu digambarkan sosok Logan, karakter Wolverine sebelum berubah jadi mutan dan belum tergabung di X-Men.

4. X-men: Apocalypse (2016)

Dokumentasi X-Men ApocalypseDokumentasi X-Men Apocalypse/Foto: Dok. 20th Century Fox

Setelah itu, urutan film X-Men yang tepat yakni X-men: Apocalypse. Film yang dirilis pada 2016 ini bercerita tentang awal perjuangan para mutan. Mereka bersatu mencegah terjadinya kiamat akibat penguasa mutan kuat yang telah muncul sejak dulu.


5. X-Men: Dark Phoenix (2019)

Urutan film X-Men berikutnya yakni X-Men Dark Phoenix. Film yang dirilis pada 2019 ini berkisah tentang Member X-Men Quicksilver, Cyclops, Jean Grey, Raven, Beast, Storm, dan Nightcrawler mendapatkan misi menyelamatkan sekelompok astronot yang terdampar di luar angkasa karena peristiwa solar flare.

Misi itu tidak berjalan lancar karena ternyata solar flare itu perlahan semakin mendekat ke tempat para astronot, hingga mengancam keselamatan mereka. Namun akhirnya kekuatan Jean Grey-lah, para astronot dapat diselamatkan.


6. X-men (2000)

Urutan film X-Men berikutnya yakni X-men yang rilis pada tahun 2000. Film ini menceritakan tim yang beranggotakan para mutan terpilih, Dari sini diceritakan kedatangan Logan atau Wolverine di sekolah Prof X. Logan yang memiliki masalah ingatan tetap dirawat Prof X.


7. X2: X-men United (2003)

Pada film X2: X-men United (2003) diceritakan pencipta Logam, Willian Stryker. Dengan otaknya yang cerdas, dia ingin menghabisi makhluk ciptaannya sendiri. Namun niat William tidak berjalan lancar. Dia diserang mutan super dan Logan, yang diciptakannya.


8. X-men: The Last Stand (2006)

X-Men: The Last StandX-Men: The Last Stand/Foto: Dok. IMDb

Urutan film X-Men berikutnya yakni X-men: The Last Stand yang dirilis pada 2006. Film ini berkisah tentang seorang mutan yang sedang labil bernama Jean Grey alias Dark Phoenix. Ia membunuh kekasihnya sendiri Cyclops dan berganti sosok dari seorang guru yang baik menjadi pembunuh keji. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Magneto untuk menyerang balik murid-murid Prof X.

9. The Wolverine (2013)

Film ini bercerita tentang mutan Jean yang dibunuh oleh Logan. Logan pun merasa bersalah dan dia mengembara hingga ke Jepang. Di Jepang ia bertemu dengan manusia yang dulu pernah ia tolong dan memberikan nasihat untuk menjaga cucu satu-satunya.

10. Logan (2017)

Urutan film X-Men terakhir yakni Logan. Pada film ini, dikisahkan Prof X dan Logan yang masih selamat sudah semakin menua. Prof X mengalami Alzheimer. Logan pun tetap setia merawat Prof X.

Meski sudah menua, namun keduanya tetap diburu. Gen mereka diincar untuk menciptakan mutan-mutan baru untuk dijadikan sebagai alat propaganda perang.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)