detikHot

movie

Menanti Pengumuman Film Pendek Terbaik di Festival Indiskop

Kamis, 30 Jul 2020 20:52 WIB Devy Octaviany - detikHot
Poster Indiskop Festival Foto: Poster Indiskop Festival
Jakarta -

Ada yang berbeda dari salah satu gelaran Indiskop Festival tahun ini. Indiskop menggelar program edutainment yang diproduksi dan didistribusikan secara online.

Salah satu rangkaian program di festival ini yaitu kompetisi film pendek yang akan diumumkan pemenangnya pada 30 Agustus 2020. Pendaftaran kompetisi film pendek ini sendiri sudah ditutup sejak 15 Juni 2020.

Aktris dan produser Marcella Zalianty, Hanung Bramantyo dan kritikus film Hikmat Darmawan menjadi juri dalam kompetisi film pendek ini. Sebelumnya, Indiskop telah melakukan sejumlah rangkaian acara dalam festival tahun ini.

Di antaranya filmmaking class, social dan creative entrepreneurship class, talkshow, short film competition dan film screening.

Program kelas akting sendiri menggandeng sejumlah aktor senior dan aktor papan atas Tanah Air. Di antaranya Niniek L Karim, Slamet Rhardjo, Yayu Unru, Ray Sahetapy, Sha Ine Febriyanti, Reza Rahadian hingga Chelsea Islan dan Rifnu Wikana.

"Indiskop online festival ini digagas oleh saya sendiri dan tim dari Indiskop yang mana Indiskop ini awal kita inisiasi. Didirikan tahun 2019 sebagai respons kami, kepedulian kami kepada ekosistem perfilman," ujar Marcella dalam jumpa pers online, Juni lalu.

Perayaan festival yang diselenggarakan secara online ini memang sebagai bentuk aksi kreativitas yang tak terbatas oleh ruang.

Perayaan ini turut didukung oleh sejumlah pemerintah negara dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Tak luput Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) juga turut mengawal jalannya perayaan ini.

Lebih lanjut, Indiskop Festival juga dirancang tak hanya sebagai medium hiburan namun juga bisa sebagai medium literasi. Hal ini untuk mengapresiasi perfilman Indonesia dan membangun semangat dunia perfilman di masa pandemi.




Simak Video "Depresi Gegara Prostitusi, Vernita Syabilla Tak Berani Ketemu Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com