detikHot

movie

Lukman Sardi Dedikasikan Prestasinya untuk Industri Perfilman

Minggu, 26 Jul 2020 10:28 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Lukman Sardi saat promo film Gundala di kantor detikcom. Lukman Sardi dedikasikan prestasinya untuk film. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pandemi COVID-19 menghantam hampir semua sektor, tidak terkecuali industri perfilman. Ditutupnya bioskop dan pembatasan proses syuting mengakibatkan dunia perfilman terpaksa beristirahat sementara.

Tadi malam, Lukman Sardi baru saja mendapatkan penghargaan dari Indonesian Movie Actors Awards. Dirinya berhasil menang di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat perannya dalam film 27 Steps of May.

Dirinya mengatakan kemenangannya itu ia persembahkan untuk industri perfilman yang tengah terdampak oleh adanya pandemi.

"Ini saya persembahkan untuk semua orang film Indonesia yang sekarang sedang berjibaku, berjuang kembali menyiapkan hiburan untuk penonton," ungkap Lukman Sardi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Tidak hanya itu, Lukman Sardi juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang berjuang di garda depan demi penanganan COVID-19. "Ini juga buat mereka," ucap dia lagi.

Dia pun tidak lupa mengucap syukur atas kemenangannya itu. "Ini anugerah luar biasa. Terima kasih Tuhan dan Indonesian Movie Actor Awards," tutur Lukman Sardi.

Lukman Sardi merupakan aktor dan sutradara kelahiran 14 Juli 1971. Selain 27 Steps of May, ia juga memerankan sejumlah film lainnya, di antaranya Gie (2005), 7/24 (2014), Orang Kaya Baru (2019), Di Balik 98 (2015) dan lain-lain.

Dalam 27 Steps of May, Lukman Sardi beradu akting dengan Raihaanun yang berakting sebagai anaknya. Film yang disutradarai oleh Ravi L. Bharwani dan ditulis oleh Rayya Makarim itu berkisah tentang May, perempuan korban perkosaan yang harus menjalani hidupnya dengan bayang-bayang trauma.

Ayah May, yang diperankan oleh Lukman Sardi, juga harus menghadapi perasaan bersalahnya karena ia merasa tidak dapat menjaga anaknya ketika kejadian itu berlangsung.

Film tersebut terbilang minim dialog namun berhasil mendapat pujian dan kritik yang positif.




Simak Video "Sophia Latjuba hingga Lukman Sardi Beri Semangat Dwi Sasono"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com