detikHot

movie

Tenet 3 Kali Diundur, Batal Tayang Agustus 2020

Selasa, 21 Jul 2020 08:15 WIB Devy Octafiani - detikHot
Tenet Tenet diundur tayang di bioskop / Foto: Tenet (imdb.)
Jakarta -

Studio Warner Bros memutuskan untuk menggeser jadwal rilis Tenet, film karya Christopher Nolan. Film ini tiga kali mengalami pengunduran jadwal tayang.

Film ini sebelumnya dijadwalkan rilis di tanggal 17 Juli. Kemudian rilis Tenet dinyatakan mundur ke dua pekan berikutnya ke 31 Juli.

Warner Bros akhirnya sempat menyatakan Tenet akan dirilis pada 12 Agustus tahun ini. Kini Tenet kembali diundur namun tak ditetapkan jadwal rilis di bioskop yang pasti.

"Kami akan berbagi tanggal rilis yang baru untuk Tenet di tahun 2020. Tujuan kami yaitu memastikan film-film kami siap tayang untuk mendukung bioskop sebagai mitra kami dalam menayangkan film-film terbaru," ujar Warner Bros dalam pernyataan resminya.

Situasi pandemi membuat Warner Bros dikabarkan menyesuaikan dengan jadwal penayangan Tenet. Film ini disebut akan dirilis lebih dulu di luar Amerika meski Amerika Serikat dan Kanada merupakan pasar bioskop terbesar di dunia.

"Kami tak akan menerapkan Tenet dirilis dengan cara sebelumnya. Rencana pemasaran dan distribusi yang kami lakukan akan berbeda," bunyi pernyataan Warner Bros selanjutnya.

Selain Tenet, ada live-action Mulan yang sebelumnya juga mencatat tangggal di 21 Agustus untuk dirilis di bioskop. Hingga kini Disney masih belum mengubah keputusan untuk mengubah tanggal perilisan tersebut.

Selain Tenet, Warner Bros juga mengumumkan penundaan dirilisnya The Conjuring 3. Film ini sebelumnya akan debut di bioskop pada 11 September.

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do itu akhirnya diundur ke tahun depan. Film ini memperoleh jadwal rilis pada 4 Juni 2021.

Tak dipungkiri, diundurnya jadwal rilis Tenet dan film Warner Bros lain dikarenakan situasi pandemi Corona yang masih berlangsung.

Meski begitu, studio ini tak lantas memutuskan menayangkan film mereka secara digital.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima. Kami tetap teguh dalam komitmen kami terhadap memberikan pengalaman menonton di bioskop bagi penonton seluruh dunia. Sayangnya, pandemi terus berkembang, menyebabkan kami mengevaluasi kembali tanggal rilis kami," tukas Warner Bros.




Simak Video "Trailer Film 'Tenet' Karya Christopher Nolan yang Penuh Teka-teki"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com