Joko Anwar Bocorkan Kapan Tayang Sri Asih dan Virgo and The Sparklings

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 15:38 WIB
Sri Asih
Joko Anwar bocorkan penayangan Sri Asih dan Virgo and The Sparklings / Foto: Instagram
Jakarta -

Kehadiran film Indonesia dinanti oleh publik. Salah satunya Sri Asih juga Virgo and The Sparklings.

Lewat sesi tanya jawab yang digelar di Instagram Live baru-baru ini, Joko Anwar ditanya soal kapan penayangan dua film tersebut di layar lebar.

Joko mengungkapkan produksi Sri Asih memang semestinya sudah melakukan proses pengambilan gambar lebih lanjut. Hal serupa juga terjadi pada produksi Virgo and The Sparklings.

Sebagai produser, Joko Anwar belum dapat memastikan kapan film ini tayang melihat dari jadwal produksi yang tertunda selama beberapa bulan belakangan.

"Bumilangit kan seharusnya syuting dua film lagi. Satu Sri Asih, disutradarai oleh Upi, kemudian ada juga Virgo and The Sparklings yang disutradarai oleh Ody C Harahap. Saya akan jadi salah satu produser di dua film itu. Tapi karena ada COVID-19, semoga bisa resume lagi ," ungkap Joko Anwar.

Hal yang pasti, bila syuting film ini berlanjut tahun ini maka film Sri Asih dan Virgo and The Sparklings tak lantas bisa tayang juga tahun ini.

"Jadi kalau syuting lagi tahun ini sudah pasti keluarnya akan tahun depan," sambung Joko.

Saat jumpa pers di 2019, sutradara Upi menjelaskan karakter Sri Asih yang merupakan karakter ciptaan komikus RA Kosasih.

"Ketika saya buat Sri Asih itu pertama kali yang saya lakuin ketika menulis adalah gimana saya bisa menempatkan diri saya di posisi orang-orang yang nggak tau siapa Sri Asih. Jadi ketika saya nulis itu, saya kepengen tahu Sri Asih gimana perjalanannya, kenapa dia terpilih," ungkap Upi.

Sejauh ini, aktor yang diketahui memerankan Sri Asih adalah Pevita Pearce. Sementara itu, Virgo and The Sparklings sudah diumumkan para pemerannya selain Zara Adhisty di antaranya Mawar de Jongh, Bryan Domani juga Satine Zaneta.



Simak Video "Indonesia Ajukan 'Perempuan Tanah Jahanam' di Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)