detikHot

movie

Netflix and Chill! 7 Film Thailand Ini Bisa Kamu Nikmati

Selasa, 07 Jul 2020 20:20 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Film Thailand Classic Again Foto: dok. IMDB
Jakarta -

Netflix sudah nggak lagi diblokir Telkom. Jadi sekarang pengguna IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id sudah bisa Netflix and chill!

Ada banyak film-film seru yang bisa disaksikan di Netflix dari berbagai negara termasuk Thailand. Buat kamu yang suka horor, rom-com, dan drama Thailand, berikut rekomendasi tontonan di Netflix yang bisa kamu nikmati:

Shutter

Film Horor Thailand ShutterFilm Horor Thailand Shutter Foto: dok. IMDB

Shutter adalah salah satu judul film horor Thailand yang populer pada masanya. Film ini dirilis tahun 2004 dan diperankan oleh Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, dan Achita Sikamana. Shutter disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom.

Horor dan kengeriannya berawal ketika Jane dan pacarnya yang seorang fotografer bernama Tun terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang menawarkan seorang perempuan muda. Karena panik, keduanya meninggalkan perempuan tersebut tewas di jalanan. Kemudian teror mulai menghantui dua orang ini dari balik kamera Tun.

SuckSeed

Film Thailand SuckSeedFilm Thailand SuckSeed Foto: dok. IMDB

Komedi tentang anak band yang juga masuk ke katalog film Thailand modern-klasik. SuckSeed berkisah tentang anak-anak sekolahan yang membentuk sebuah band untuk menarik perhatian cewek-cewek, tapi tujuan mereka malah jauh dari harapan.

SuckSeed disutradarai oleh Chayanop Boonprakob yang pertama kalinya mengarahkan film panjang. Diperankan oleh deretan aktor dan aktris muda populer kala itu yaitu Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan Nattasha Nauljam.

Laddaland

Film Horor Thailand LaddalandFilm Horor Thailand Laddaland Foto: dok. IMDB

Sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang pindah ke sebuah rumah yang berhantu di Chiang Mai. Masalah ekonomi membuat mereka tidak punya pilihan dan tinggal di Laddaland.

Dari luar Laddaland terlihat seperti kompleks perumahan biasa yang tenang. Namun kemudian keluarga tersebut menyadari bahwa ada yang aneh dari lingkungan tempat tinggal mereka diikuti sederet kejadian yang membuat bergidik.

Bangkok Traffic (Love) Story

Film Thailand Bangkok Traffic (Love) StoryFilm Thailand Bangkok Traffic (Love) Story Foto: dok. IMDB

BTS Skytrain, sarana transportasi umum di Bangkok, jadi tempat romantis buat Mei Li (Chris Horwang) dan Loong (Theedarej Wongpuapan). Keduanya bertemu secara tidak sengaja di salah satu stasiun BTS Skytrain lewat sebuah kejadian yang kemudian berujung rasa suka.

Film yang dirilis tahun 2009 ini adalah salah satu film komedi romantis Thailand yang wajib ditonton. Bangkok Traffic (Love) Story juga adalah salah satu film meraih banyak piala di berbagai ajang penghargaan film di Thailand.

Phobia 2

Film Horor Thailand Phobia 2Film Horor Thailand Phobia 2 Foto: dok. IMDB

Phobia 2 adalah film omnibus yang berisi kisah-kisah horor dalam durasi yang tidak terlalu lama. Disatukan menjadi film panjang yang akan bikin kamu merinding! Tapi ada juga satu film dengan tema spoof yang akan bikin tertawa tapi juga takut di saat yang sama.

Phobia 2 berisi lima film pendek berjudul Novice, Ward, Backpackers, Salvage, dan In the End. Masing-masing film diperankan oleh aktor dan aktris berbeda serta disutradarai oleh orang yang berbeda pula.

Bad Genius

Film Thailand Bad GeniusFilm Thailand Bad Genius Foto: dok. IMDB

Film yang disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya ini terinspirasi dari kisah nyata para siswa yang curang dalam ujian SAT mereka. Menghadirkan bagaimana latar ujian di sebuah sekolah dan juga menampilkan masalah-masalah sosial remaja.

Film yang diperankan oleh Chutimon Chuengcharoensukying, Chanon Santinatornkul, Teeradon Supapunpinyo, dan Eisaya Hosuwan ini juga memenangkan banyak sekali penghargaan. Salah satunya Toronto Reel Asian International Film Festival untuk kategori Menkes Audience Choice Award.

Classic Again

Film Thailand Classic AgainFilm Thailand Classic Again Foto: dok. IMDB

Film ini merupakan remake dari drama Korea tahun 2003 yang diperankan oleh New atau Thitipoom Techaapaikhun, Sutthirak Subvijitra, dan Ranchrawee Uakoolwarawat. Berkisah tentang cinta segitiga antara tiga anak-anak muda yang menjadi cerminan kisah orangtua mereka di masa lalu.

Siapkan tisu sebelum nonton Classic Again. Karena filmnya akan bikin kamu menangis tersedu-sedu.

Nah sobat Telkom, selamat Netflix and Chill!


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com