Picu Kontroversi, Film Ini Tampilkan Perbudakan Rasis Kulit Putih

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 20:30 WIB
Cracka
Foto: Cracka (YouTube)
Jakarta -

Apa jadinya jika sejarah berjalan sebaliknya ketika orang-orang kulit putih menjadi korban perbudakan?

Sebuah film menggambarkan perbudakan tersebut dan menampilkan supremasi kulit hitam di tanah Amerika. Trailer film itu dibuka dengan penampakan seorang pria kulit putih melakukan kekerasan kepada seorang kulit hitam yang ia temui.



Sebuah kejadian aneh ia alami saat sampai ke rumah. Tiba-tiba ia terbangun di tanah terbuka dan sebuah senapan yang dipegang pria kulit hitam dihunuskan ke kepalanya.

Film ini menghidupkan kembali semua kengerian perbudakan seperti pemerkosaan, pemukulan, dan bahkan perubahan nama. Berjudul Cracka, sinopsis film ini menjabarkan ketika dunia di mana kaum kulit putih mendapatkan hak istimewa hingga melakukan penindasan sistematis.



Cracka merupakan film besutan Dale Resteghini. Selama ini ia dikenal sebagai sutradara video klip dan telah mengerjakan banyak klip musik dari musisi-musisi ternama seperti TYGA, Soulja Boy, Lil Wayne hingga Nicki Minaj.

Dalam film ini, Dale tak hanya melibatkan orang-orang kulit hitam. Pemeran utamanya sendiri adalah aktor kulit putih yang menyaksikan kengerian dari rasialisme antara kulit putih terhadap kulit hitam sejak lama.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Bentrok di Portland Berujung Kematian, Wali Kota Salahkan Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)