Daftar Film Indonesia yang Tunda Rilis Imbas Corona

Tim detikcom - detikHot
Senin, 08 Jun 2020 13:46 WIB
2.

Film-film Indonesia Ditunda Penayangannya

Daftar Film Indonesia yang Tunda Rilis Imbas Corona
Foto: Getty Images/Andreas Rentz

5. Bucin

Drama komedi 'Bucin' harus menunda penayangannya yang sebelumnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Maret 2020.

'Bucin' diangkat dari kata Bucin (Budak Cinta) yang sedang ramai dibicarakan. Kata tersebut dipopulerkan oleh SkinnyIndonesian24 (Andovi dan Jovial) di kanal youtubenya pada tahun 2015.

Film ini disutradarai oleh Chandra Liow, juga dibintangi Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez.



6. Djoerig Salawe

Horor produksi MBK Pictures ini juga terkena imbas dari merebaknya COVID-19. Film yang kisahnya menampilkan deretan hantu populer Tanah Air seperti, Pocong, Kuntilanak hingga Babi Ngepet ini dijadwalkan tayang 26 Maret 2020.

7. Generasi 90an Melankolia

Setelah 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Visinema Pictures sudah berencana merilis film di bulan April, 'Generasi 90an Melankolia'.

Namun diumumkan, film tersebut memundurkan jadwal tayang. Sedianya, film adaptasi buku karya Marchella FP itu dirilis di bioskop 9 April.

Belum dipastikan kapan film tersebut akan dirilis. Dalam rilis yang diumumkan, jadwal tayang film ini akan diinformasikan dalam waktu yang tak ditentukan.



Film ini terinspirasi dari lagu grup band besar yang hingga kini tembang-tembangnya masih jadi primadona.

Mereka adalah Sheila On 7, Dewa 19 dan juga Padi. Tiga lagu tersebut adalah 'Sephia' dari Sheila On 7, 'Kirana' dari Dewa 19 dan 'Begitu Indah' dari Padi. Aktor yang terlibat dalam cerita di antaranya Ari Irham, Aghniny Haque juga Jennifer Coppen.

(doc/imk)