Film Apa Saja yang Bakal Tayang di XXI saat New Normal?

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 05 Jun 2020 15:24 WIB
mariposa
Foto: adhisty zara
Jakarta -

Pandemi virus Corona tak hanya membuat bioskop harus tutup namun produksi film juga tertunda. Lalu, film apa yang akan ditayangkan saat bioskop nanti kembali dibuka?

Hal itu sudah dipikirkan oleh salah satu jaringan bioskop di Indonesia, XXI. Pihak bioskop dan rumah produksi sama-sama membahas jadwal film yang akan ditayangkan.

"Kami terus menjalin komunikasi yang baik dengan rumah-rumah produksi perihal jadwal tayang. Film-film yang kami tayangkan adalah film yang tanggal tayangnya sudah disepakati bersama dengan pihak rumah produksi," ungkap juru bicara XXI, Dewinta Hutagaol.



Tak hanya film lokal, banyak pula film luar negeri yang akhirnya harus menunda jadwal tayang beberapa waktu lalu. XXI sendiri membuka layar tak hanya untuk satu pihak meski diketahui, film-film Hollywood jadi favorit publik.

"Tentunya yang kami tayangkan film-film berkualitas baik itu nasional maupun box office," imbuh Dewinta.



Salah satu film Tanah Air, 'Mariposa' terpaksa harus turun layar saat PSBB diberlakukan pertengahan Maret lalu. Dari luar negeri, live-action produksi Disney yakni 'Mulan' juga akhirnya mengundur penayangannya secara global termasuk penayangan di Indonesia.

Film itu awalnya dijadwalkan rilis di akhir Maret 2020. Disney akhirnya memutuskan 'Mulan' dilepas ke bioskop di bulan Juli.



Simak Video "Cegah Penyebaran Corona, Layar Bioskop XXI Tutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)