detikHot

movie

Jadi Sutradara dan Pemain di 'Sementara, Selamanya', Reza Rahadian Kerepotan

Sabtu, 30 Mei 2020 10:03 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Kebon Sirih. Reza Rahadian Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Aktor Reza Rahadian akan segera merilis mini series pertama yang disutradarainya, 'Sementara, Selamanya'. Tak hanya itu, Reza pun juga menjadi tokoh utama dalam series yang ditulis Ika Natassa ini.

Diakui Reza, hal ini sangat membuatnya kerepotan, namun juga sebuah tantangan. Hal itu diungkapkan Reza saat jumpa pers digital, Jumat (29/5/2020).

"Justru ketika pertama kali memulai project seperti ini itu di tengah pandemi, ini tantangan saya. Gimana cara menangani di situasi begini, apa yang harus diminimalisir. Gimana saya merasa kerja jadi pemain dan sutradara ini repotnya bukan main," tutur Reza.

Ia merasa sulit ketika sudah masuk ke dalam perannya dan harus kembali lagi menjadi dirinya saat mendirect series ini. Diakui, ini juga menjadi pengalaman pribadinya.

"Gimana saya udah masuk dalam peran saya mungkin itu yang akan menjadi tantangan cukup berat sebagai sutradara yang juga jadi pemain. Itu untuk pengalaman perdana juga buat saya," jelasnya lagi.

Meski begitu, pandangan Reza tetap tak berubah terhadap profesi sutradara. Baginya sutradara tetap merupakan pemimpin dari jalannya sebuah film.

"Saya selalu merasa sutradara itu leader dari film. Mungkin lebih kepada berat juga berperan sebagai pemeran utama dan sutradara, itu lumayan berat," tutur Reza.




Simak Video "Syuting Miniseri saat Pandemi, Reza Rahadian Pangkas Jumlah Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com