detikHot

movie

Web Series 'Curhat Online' Adaptasi dari Keadaan Isolasi Mandiri saat Corona

Kamis, 14 Mei 2020 21:08 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Web Series Curhat Online Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona yang marak saat ini, sejumlah bidang pekerjaan terpaksa berhenti dan ditunda sampai waktu yang tak ditentukan. Salah satunya proses syuting film.

Melihat fenomena ini, Gading Marten dan Fachry Albar akhirnya mencetuskan web series 'Curhat Online' yang mengadaptasi keadaan saat ini. Disebut web series ini sangat erat kaitannya dengan keadaan para pekerja yang melakukan work from home (WFH) sambil isolasi mandiri.

Dijelaskan Fachry, ia merasa justru banyak orang di rumah tentunya butuh sebuah hiburan baru. Sebagai publik figur, melihat keterbatasan keadaan saat ini bukan menjadi alasan Fachry untuk berhenti menghibur.

"Mungkin waktu itu kita lagi mikir situasi begini serba terbatas. Orang makin stress nggak ada hiburan dari semua hiburan. Apapun terhenti, akhirnya dari kru Kuy Entertainment mikir apa yang bisa kita lakuin untuk tetep menghibur?" ujar Fachry dalam jumpa pers digital, Kamis (14/5/2020).



"Kita akhirnya cetusin aja dengan kreasi, dengan situasi yang ada. Ya abis itu why not kita bikin sesuatu yang menghibur dengan beradaptasi dengan situasi," lanjutnya.

Niat Gading pun rupanya sama dengan Fachry. Ia merasa masyarakat mesti tetap merasa terhibur saat menjalani masa sulit bersama ini.

"Untuk tetap waras dalam kondisi seperti ini, biar kita still smile and don't mad," sahut Gading.

'Curhat Online' juga menceritakan mengenai kehidupan yang sama di masa pandemi ini sehingga semua orang pasti turut merasakan apa yang ada dalam cerita. Tidak hanya menghibur, pesan moral pun turut disertakan Gading dalam salah satu projectnya ini.



"Ya kita pengen cari satu ide yang related banget sama sekarang. Kalau nanti nontonnya emang related banget sama keadaan sekarang dan bukan cuma menghibur doang tapi ada pesan moral. Karena ini dibikin dalam situasi yang sama-sama pandemi dan sama-sama dalam suasana Ramadhan juga, gitu deh," papar Gading.

'Curhat Online' juga akan tayang mulai 15 Mei 2020 tepatnya pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di YouTube channel Kuy Entertainment.




Simak Video "Fachri Albar Nyebur di Bisnis Digital Bareng Raffi dan Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com