detikHot

movie

Industri Film Inggris Mulai Bergeliat Usai Pandemi Corona

Rabu, 13 Mei 2020 02:58 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
Inggris memperpanjang lockdown untuk mengatasi virus corona setidaknya selama tiga minggu ke depan. Kondisi di Inggris saat lockdown / Foto: Getty Images
Jakarta -

Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau bagi produksi film dan tayangan TV untuk memulai syuting. Tapi, prosedur pencegahan COVID-19 tetap harus dijalankan.

Dilansir Deadline, Rabu (13/5/2020), Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa warga yang tidak bisa bekerja dari rumah dapat kembali bekerja seperti biasa. Hal ini dilakukan bila lokasi kerja mereka sudah aman dari virus Corona.

Pemerintah tidak secara spesifik menyebut apakah arahan PM Inggris ini berlaku pada industri film dan TV. Tapi, Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga sudah mendorong industri tersebut bergeliat lagi.

Perubahan kondisi ini terjadi usai 7 pekan lockdown. Ini bisa menjadi semangat baru bagi ribuan pekerja film yang kehilangan pekerjaan imbas pandemi virus Corona.

Meski tayangan berita dan acara TV masih berlangsung, banyak sekali proyek hiburan yang terhambat akibat pandemi ini. Beberapa serial dan film yang terdampak di antaranya Peaky Blinders, Sex Education, The Witcher, hingga The Batman dan Little Mermaid.

"Pemerintah memahami ada berbagai tipe produksi yang bisa bekerja dengan panduan social distancing sehingga ada cara yang aman bagi para pekerja untuk kembali berkarya," kata departemen.




Simak Video "Inggris Bersiap-siap Longgarkan Lockdown 4 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com