Pertama Kali Jadi Hulk, Mark Ruffalo Dapat Saran dari Sean Penn

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 12:17 WIB
Mark Ruffalo
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Memerankan Hulk bukan hal mudah bagi Mark Ruffalo. Namun peran itu akhirnya berhasil ia mainkan.

Keberhasilan itu nyatanya ada campur tangan dari Sean Penn. Bintang 'The Thin Red Line' itu memberikan saran yang kemudian dipegang oleh Ruffalo selama berperan jadi sang superhero.

Ketimbang Captain America juga Thor, memerankan monster hijau bertubuh raksasa itu punya tantangan tersendiri. Di balik layar, Ruffalo harus tampil aneh dengan pakaian khusus seperti piyama yang digunakan untuk menyesuaikan dengan efek khusus.


Baca juga: Mark Ruffalo Merasa Memalukan Selama Jadi Hulk di MCU

Efek itu akan menghasilkan tampilan Ruffalo membesar dan berwarna hijau di film. Ia juga harus mengenakan helm khusus yang ditempelkan perangkat satelit kamera mini. Ini adalah perlengkapan efek visual yang akan digunakan seniman untuk mengubah gerakan dan ekspresi wajahnya menjadi Hulk.

"Sean Penn datang suatu hari untuk mengunjungi, dia menonton adegan dan aku seperti, 'Oh, tidak ...' karena aku sangat mengaguminya," kenang Ruffalo.

SANTA MONICA, CA - FEBRUARY 27:  Actor Sean Penn speaks onstage during the 2016 Film Independent Spirit Awards on February 27, 2016 in Santa Monica, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)SANTA MONICA, CA - FEBRUARY 27: Actor Sean Penn speaks onstage during the 2016 Film Independent Spirit Awards on February 27, 2016 in Santa Monica, California. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images) Foto: Kevork Djansezian



"Dan aku kemudian seperti, 'anda punya masukan untukku?'" imbuhnya.

Sean Penn kemudian memberi sedikit arahan agar Ruffalo dapat menyatu dengan karakter Hulk di depan kamera.

"Aku pikir, bila aktornya dapat menikmati peran dan memasukkannya ke dalam diri mereka, peran-peran seperti ini akan berhasil. Itu yang semestinya dilakukan," ujar Sean Penn.

Ruffalo tak pernah melupakan pesan Sean Penn tentang hal itu. Ia pun menerapkannya meski ia tampak seperti orang bodoh ketika berakting.

"Nikmatilah dirimu apa adanya, nanti kau tahu apa yang harus kau lakukan. Itu katanya dia," ujar Ruffalo.



Simak Video "Parasite Dibuat Serial TV, Mark Ruffalo-Tilda Swinton Jadi Incaran"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)