Kesan Pertama Para Pemain Usai Ditawari Hanung Bramantyo Main 'Tersanjung'

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 07:27 WIB
Giorgina Abraham saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Giorgino Abraham bercerita saat bermain di film 'Tersanjung The Movie'. Saat ditawarkan, Gino awalnya ragu dan mengira Hanung Bramantyo tengah bikin sinetron.

"Setiap orang yang ada di posisi aku pasti akan kayak 'Mas Hanung bikin sinetron?', 'Ini sinetron dulu itu kan? Yang biasa keluarga aku nonton'. Itu yang muncul di benak aku pertama kali," kata Giorgino Abraham dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gino juga merasa bangga karena Hanung yang menggarap. Apalagi keluarganya penggemar sinetron yang populer pada 1990 tersebut.

"Bangga aku bisa ikut andil di film 'Tersanjung' ini. Apalagi keluarga aku, 'Gino lagi syuting apa sekarang?', 'Lagi syuting Tersanjung', 'Loh Tersanjung yang dulu dibikin lagi?', jadi suatu kebanggaan buat aku bisa ikut partisipasi di sini sama Mas Hanung dan pemain lain," ungkapnya.


Hal senada disampaikan oleh Clara Bernadeth. Awalnya ia juga langsung terbesit Hanung akan buat sinetron.

Namun Clara mau terima tawaran ini usai diberi tahu oleh suami Zaskia Adya Mecca itu saat bicara film. Bahkan Clara sempat kembali melihat sinetron '90-an itu di YouTube.

"Pertama kali ditawarin Tersanjung, aku juga ingatnya langsung sinetron, terus 'Siapa yang bikin?', 'Mas hanung', 'Oke'. Aku yakin di tangan Mas Hanung film ini keren sih," kata Clara dalam kesempatan yang sama.

"Sempat buka YouTube kayak lihat lagi gimana sinetronnya, pas nanya Mas Hanung ini beda, adaptasi bebas. Aku cuma ikutin arahan dari Mas Hanung dan dikasih waktu reading, dari situ dibawa karakter Yura," lanjutnya.


Sementara itu, Kevin Ardilova sempat menolak tawaran film ini. Namun usai ditawari Hanung langsung, dia langsung menerima.

"(Mikirnya) Sinetron yang nggak habis-habis itu. Awalnya gue nggak tahu Mas Hanung yang itu, 'Skip lah, Mbak'. Terus Mas Hanung hubungin, 'Mau ikutan kan Tersanjung?' akhirnya ngobrol sama Mas Pandu (penulis skenario), Mas Hanung," pungkas Kevin.

Film karya MVP Pictures itu akan dirilis pada 19 Maret 2020. Film ini juga dibintangi Agustinus Gusti Nugroho (Nugie), Ari Wibowo, Feby Febiola, Kinaryosih, Djenar Maesa Ayu, hingga Endhita.


Dikisahkan Yura Puspita (Clara Bernadeth) harus kehilangan ibunya sejak berusia dua tahun dan harus menjalani hidup bersama ibu tirinya, yang memperlakukannya dengan buruk. Pasang surut kehidupan pun semakin terasa ketika ayahnya Gerry Hartono (Nugie) mengalami fase surut sebagai seorang musisi yang membuat ibu tirinya Besari (Kinaryosih) seolah menjadi pemimpin rumah tangga.

Di samping lika-liku kehidupan yang dilalui, Yura memiliki dua sahabat yang baik hati, Christian (Giorgino Abraham) dan Oka (Kevin Ardilova), yang senantiasa menolongnya. Hingga suatu hari Yura pun harus terjebak di antara cinta segitiga.



Simak Video "Cara Giorgino Abraham Bangun Chemistry dengan Clara Bernadeth"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)