detikHot

movie

Didorong Kisah di Film, Amanda Rawles Semangat Kuliah di Australia

Kamis, 27 Feb 2020 15:32 WIB Devy Octafiani - detikHot
Ranah 3 Warna Foto: Amanda Rawles (dok.Ranah 3 Warna)
Jakarta -

Ada satu film yang tak hanya sekadar dibintangi oleh Amanda Rawles. Namun cerita film tersebut juga menginspirasi hidupnya.

Film tersebut adalah 'Ranah 3 Warna' adaptasi novel laris karya Ahmad Fuadi.

Kisah ceritanya yang berpusat pada perjuangan seorang pemuda bernama Alif untuk mencapai cita-citanya dikatakan Amanda memacu semangatnya mengejar cita-cita.



"Yang menginspirasi aku dalam cerita 'Ranah 3 Warna' ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Amanda menambahkan, kisah Alif membuatnya berkaca. Ia sendiri punya rencana untuk menempuh pendidikan di Australia dalam waktu dekat.

Karakter Alif membuatnya banyak memetik pelajaran hidup.



"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil risiko," ujarnya lagi.

'Ranah 3 Warna' sendiri dijadwalkan tayang di bioskop Juni 2020. Dalam film ini, Alif diperankan oleh aktor Arbani Yasiz sementara Amanda Rawles memerankan karakter perempuan bernama Raisa.




Simak Video "Amanda Rawles Galau Antara Nikah Muda atau Teruskan Karier"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com