detikHot

movie

Piala Oscar untuk 'Parasite' Bikin Presiden Korsel Ikut Bangga

Rabu, 12 Feb 2020 15:40 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
South Koreas President Moon Jae-in arrives at the ASEM leaders summit in Brussels, Belgium October 19, 2018. REUTERS/Piroschka van de Wouw Presiden Korsel Moon Jae-In (Foto: Dok. REUTERS/Piroschka)
Jakarta -

Kesuksesan 'Parasite' membawa pulang 4 piala Oscar 2020 bikin masyarakat Korea Selatan bangga, termasuk sang Presiden. Presiden Korsel, Moon Jae-In, membuat pesan khusus untuk memberi selamat kepada semua yang terlibat di film tersebut.

Tulisan itu diungah di akun resmi Presiden Korsel, @TheBlueHouseENG. Moon menilai film 'Parasite' sudah berhasil mengaduk-aduk perasaan masyarakat di seluruh dunia dengan cerita unik dari Korea.

"Saya bangga dengan sutradara Bong Joon Ho, para aktor dan kru," tulis Moon.

Moon memuji penyutradaraan, naskah, penyuntingan, musik, desain produksi, hingga akting para pemeran 'Parasite'. Menurutnya, piala Oscar untuk 'Parasite' adalah akumulasi dari perjuangan insan perfilman Korea Selatan selama 100 tahun terakhir.

"Saya senang melihat film Korea bisa sejajar dengan film-film dari negara lain dan menjadi penanda dari dimulainya perjalanan selanjutnya usai 100 tahun perfilman Korea," ungkapnya.

Parasite / Parasite / Foto: Istimewa

Menurutnya, 'Parasite' bisa memotret pesan sosial dengan cara yang luar biasa. 'Parasite' membuktikan sebuah film bisa memberikan pengaruh yang kuat.

"Pemerintah siap berdiri bersama para insan perfilman sehingga mereka bisa berimajinasi dengan bebas dan membuat film tanpa kekhawatiran," kata Moon.

Moon mengaku penasaran dengan karya berikutnya dari Bong Joon Ho serta aktor-aktor 'Parasite'. Dia berjanji selalu akan mendukung mereka.




Simak Video "'Parasite' Diprediksi Oscar Menang Best Picture"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com