Sam Raimi Sutradarai 'Doctor Strange' Sudah Diprediksi 16 Tahun Lalu

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 07 Feb 2020 13:37 WIB
Doctor Strange menunjukkan kekuatannya
Foto: Marvel.com
Jakarta -

Tak butuh waktu lama bagi Marvel untuk menemukan pengganti Scott Derrickson sebagai Sutradara 'Doctor Strange'. Nama Sam Raimi pun muncul ke permukaan.

Pergantian sutradara ini terjadi usai Derrickson memutuskan mundur dari proyek sekuel film tersebut. Ada kabar, Marvel kini menggaet Sam Raimi.

Nama Sam Raimi sendiri sudah melekat di Marvel setelah menggarap trilogi Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire. Ia menggabungkan kisah kegelapan mengambil dari cerita komik era 60'an yang dibuat Stan Lee dan Steve Ditko.



Lini massa media sosial ramai dengan fans yang menemukan situasi yang sekarang seperti sudah diperkirakan sejak 16 tahun lalu, tepatnya di cerita 'Spider-Man 2' garapan Raimi itu.

Ada sepenggal dialog yang dilontarkan pemimpin redaksi Daily Bugle, J. Jonah Jameson tentang sosok heroik ini yang jadi sorotan warga New York dan kerap berayun dari satu gedung ke gedung lainnya.


"Panggilan apa yang tepat untuk kita gunakan untuk dia?" tanya J. Jonah Jameson yang diperankan J.K Simmons itu.

"Dr. Strange. Tampaknya itu panggilannya yang bagus," jawab salah satu karyawannya.

Sam Raimi membawa kesuksesan pada trilogi Spider-Man yang dibuatnya di rentang 2002 hingga 2007 itu. Film itu membawa keuntungan US$ 2,5 miliar dari penayangannya secara global.

Sekuel 'Doctor Strange 2' sendiri menjadi salah satu film yang berada di fase 4 Marvel Cinematic Universe. Film ini dijadwalkan dilepas Marvel di bioskop 7 Mei 2021.



Simak Video "Sutradara Scott Derrickson Mundur dari Penggarapan 'Doctor Strange 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)