detikHot

movie

Aksi Harley Quinn dan Jepitan Rambut di 'Birds of Prey'

Rabu, 05 Feb 2020 18:18 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Penampilan Margot Robbie di film Bird Of Prey. Birds of Prey. Foto: Dok. DC
Jakarta -

Para penikmat film superhero sudah bisa menyaksikan 'Birds of Prey' di bioskop sejak hari ini, Rabu (5/2). Sinopsisnya pun sudah banyak bertebaran di berita-berita luar negeri maupun dalam negeri.

Namun ada beberapa hal yang digarisbawahi dari film garapan Cathy Yan itu. Salah satunya adalah adegan perkelahian antara Harley Quinn (Margot Robbie), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollett-Bell) dan Renee Montoya (Rosie Perez).

Para wanita jagoan itu menghadapi kelompok bertopeng yang menyerbu mereka di dalam sebuah kelab. Pertarungan tersebut sebenarnya tak seseru seperti yang kita saksikan di 'The Raid' ataupun film laga lainnya, namun ada beberapa detail yang ditampilkan.

Adalah sebuah jepitan rambut yang diberikan oleh Harley Quinn kepada Black Canary yang kesulitan bertarung karena rambutnya menutupi wajah. Hal itu mungkin terlihat sederhana, namun Cathy Yan memiliki pesan di balik adegan itu.

Berbagi jepit rambut adalah hal lumrah yang dialami para wanita, namun jarang sekali film-film superhero memasukan hal tersebut, khususnya superhero wanita. Karena dalam film biasanya para superhero wanita digambarkan memiliki rambut yang indah dan tertata.


"Hal kecil ini selalu berkembang. Maksudku, ide jepitan rambut tersebut muncul saat kita sudah mengunci skrip tersebut. Namun saat kita membedah kembali hal itu agar jadi lebih baik, Christina Hodson (penulis naskah) mengatakan: 'kenapa semua wanita memiliki rambut yang sempurna (dalam film)?"

"Kalian tahu, selalu ada rambut yang sempurna, tak peduli apapun filmnya. Dan hal itu sangat konyol. Lalu aku pun menjawab, 'aku sangat setuju!'" ungkap Cathy Yan.


Namun adegan tersebut diubah karena awalnya Harley Quinn memberikan jepit rambut kepada Huntress. Ternyata rambut Mary sangat pendek, sehingga adegan itu pun diganti, jepit itu diberikan ke pada Black Cannary.

Cathy Yan pun mengatakan untuk urusan koreografi adegan tersebut dirinya terinspirasi dari film 'John Wick' garapan Chad Stahelski. Namun ia tak menjelaskan siapakah koreografer yang bertanggung jawab di adegan tersebut.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "'Birds of Prey', Pesona Margot Robbie yang Tak Terbantahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com