detikHot

movie

'Temen Kondangan' Hendak Dibajak, 3 Pelaku Diproses Polisi

Rabu, 29 Jan 2020 18:37 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Prisia Nasution Foto: ist
Jakarta -

Tindakan merekam film di bioskop kembali terjadi, kali ini menimpa 'Temen Kondangan'. Film komedi itu hendak dibajak oleh tiga orang pria.

Ceritanya saat acara gala premier film 'Temen Kondangan' di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin lusa, ternyata ada kejadian heboh. Tak disangka, ada orang yang melakukan tindak pelanggaran hukum.

"Ketika lagi gala premier, ada tiga orang yang dengan sengaja merekam film 'Temen Kondangan' dengan alasan untuk koleksi pribadi," ujar Miftah Syafrian Yahya selaku produser film saat dihubungi via telepon.


Setelah itu, tiga pelaku langsung diproses ke polisi. Kelakuan mereka pun amat disayangkan Miftah.

"Kita memberikan sosialisasi ke terduga pelaku tentang betapa merugikannya ketika membajak film. Karena apa yang sudah dibuat dengan keringat, budget yang besar, serta waktu yang panjang dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi, bisa menjadi sia-sia hanya karena tindakan pembajakan," tuturnya.

Pelaku yang duga hendak bajak film Temen Kondangan.Pelaku yang duga hendak bajak film Temen Kondangan. Foto: ist


Miftah kemudian memberikan peringatan untuk masyarakat lain yang hendak membajak film. Tindakan tak terpuji itu diharapkan terus diingatkan oleh pemerintah dan pihak bioskop.

"Kami juga akan meningkatkan sosialisasi melalui media sosial tentang larangan pembajakan, serta berharap pihak bioskop juga memperbanyak iklan di bioskop tentang larangan merekam dan menyebarkannya," katanya.

Film 'Temen Kondangan' sendiri dibintangi oleh Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, Iszur Muchtar, dan masih banyak lagi. Film produksi MNC Pictures tersebut dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 30 Januari 2020.

'Temen Kondangan' Hendak Dibajak, 3 Pelaku Diproses Polisi



Simak Video "Dikritik Tajam saat Perankan Benyamin, Reza Rahadian Sempat Down"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com