detikHot

movie

Daftar Karakter Animasi BoboiBoy, Manakah yang Jadi Favoritmu?

Kamis, 23 Jan 2020 18:50 WIB Tasya Awlia - detikHot
Foto: Boboiboy (internet)/Daftar Karakter Animasi BoboiBoy, Manakah yang Jadi Favoritmu?
Jakarta -

BoboiBoy merupakan salah satu serial animasi asal Malaysia kesukaan anak-anak. Dia memiliki kekuatan Superhero yang digunakan untuk menyelamatkan bumi.

BoboiBoy diproduksi oleh Animosta Studio yang didirikan oleh Nizam Razak seorang pendiri Les'Copaque Production. Les'Copaque mengeluarkan serial animasi Upin & Ipin dan film animasi Geng: Pengembaraan Bermula.

Serial animasi ini menceritakan seorang anak yang bernama BoboiBoy yang memiliki kekuatan luar biasa untuk menghadapi makhluk asing yang ingin menyerang bumi. Dia bersama dengan keempat temannya yang bernama Ying, Yaya, Gopal, dan Fang bahu-membahu menghadapi makhluk asing.

BoboiBoy berusaha menghalangi musuhnya yang bernama Adu du yang berwarna hijau. Adu du bersama dengan Probe dan Computer menginginkan biji cokelat agar bisa menaklukan bumi.

Agar lebih mengenal karakter pemeran BoboiBoy, berikut daftarnya:

1. BoboiBoy

BoboiBoy disuarakan oleh Nur Fathiah Diaz. Dia merupakan karakter utama dalam seri ini. Dia berasal dari Kuala Lumpur dan mendapatkan kekuatan dari Ochobot, dengan kekuatan 7 elemen yaitu petir, angin, tanah, api, air, daun, dan cahaya. Kekuatannya yang terbesar adalah membagi dirinya menjadi tiga, lima atau tujuh di mana setiap klon BoBoiBoy dapat mengontrol setiap elemen masing-masing. Dia mempunyai kelemahan dalam musim pertama, yaitu pelupa dan takut dengan suara balon pecah. Suara balon pecah yang terus-menerus ini yang telah menyebabkan BoBoiBoy Petir naik ke tingkat kedua menjadi BoBoiBoy Halilintar.

2. Yaya

Yaya disuarakan oleh Nur sarah Alisya Zainal Rashid. Dia sangat baik tetapi mudah marah. Dia suka menjual dan memberikan biskuit tetapi tidak tahu bagaimana cara membuat biskuit yang lezat. Biskuit yang dia jual sering membuat orang pingsan karena Yaya membuat biskuitnya dari bahan yang tak lazim seperti rempah kurma, serai, daun jeruk, bahkan sampai bawang pun dimasukan ke dalamnya.

Kekuatan Yaya yang pernah digunakan adalah Kelajuan Super Sonik, Tumbukan Padu, Tumbukan Super Sonik, Cakaran Padu, Tendangan Super Kuat, Pemberat Graviti, Kuasa Angkatan Graviti, dan Tumbukan Bertubi-tubi.

3. Ying

Disuarakan oleh Yap Ee Jean. Dia merupakan karakter yang baik kepada semua teman-temannya. Ying bisa berlari dengan kecepatan yang luar biasa, tetapi akan kehilangan kekuatannya saat bersin. Kekuatan sebenarnya adalah memanipulasi waktu dan kesehariannya dia selalu berteman baik terutama denga Yaya.

4. Gopal

Disuarakan oleh Dzubir Mohammed Zakaria, dia merupakan teman baik BoboiBoy, dan memiliki badan yang besar. Gopal adalah anak yang penakut dan sering membongkar rahasia orang-orang di sekitarnya secara tidak sadar, termasuk rahasia teman-temannya. Gopal mempunyai kekuatan memanipulasi molukel, tetapi dia selalu menggunakannya untuk mengubah objek menjadi makanan karena dia selalu memikirkan makanan.

5. Adu du

Disuarakan oleh Anas Abdul Aziz, dia merupakan karakter antagonis utama dalam seri ini. Adu du berkepala kotak dan berwarna hijau, serta berasal dari golongan terbawah Suku Sakat Ado Doi sektor 42 planet A Ta Ta Tiga. Dia selalu berusaha menghancurkan BoboiBoy dan teman-temannya serta mendapatkan cokelat.

6. Probe

Probe disuarakan oleh Anas Abdul Aziz. Menurut cerita komputer asisten Ejo Jo, Probe ditemukan oleh Adu Du saat Probe dibuang karena eksperimen pembuatannya dianggap gagal. Setelah diperbaiki, mereka tidak terpisahkan. Adu Du mengaktifkan Probe dengan Air Pipe. Dapat berubah menjadi Super Probe, Super Makcik Probe, Super Duper Probe, Mega Probe, Mesin Basuh, Vakum, Ketuhar, Kuali, Tong Gas. Sering bertindak bodoh dan sering dilempar cangkir oleh Adu Du.

7. Komputer Adu Du disuarakan oleh Yvonne Chong Shin Vun. Robot komputer yang merupakan asistennya Adu Du yang terbuat dari mode XY2000, M8000, SIY234, Sabut Kelapa, dan beberapa bahan yang tidak bisa dikenali komputer Ejo Jo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com