Tissa Biani, Main di Film KKN Desa Penari Lalu Ingin Berhijab

Lusiana Mustinda - detikHot
Kamis, 23 Jan 2020 16:59 WIB
Tissa Biani. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Tissa Biani kembali berperan dalam film horor. Di film "KKN: Di Desa Penari" Tissa berperan sebagai Nur. Ini hal-hal yang dialami Tissa saat syuting.

Setelah bermain dalam film Makmum, artis Tissa Biani kembali terlibat dalam penggarapan film horor berjudul "KKN: Di Desa Penari". Pemilik nama asli Tissa Biani Azzahra ini berperan sebagai Nur dalam film yang diangkat dari kicauan Twitter tersebut.


Tidak hanya Tissa, beberapa pemain juga ikut beradu akting dalam film garapan sutradara Aqi Suryadi. Mereka adalah Adinda Thomas (Widya), Aghniy Haque (Ayu), Ahmad Megantara (Bima) dan Calvin Jeremy (Anton).

Berikut beberapa hal yang dialami Tissa Biani saat proses penggarapan film KKN: Di Desa Penari:

1. Karakter Nur

MD Pictures mempercayakan Tissa Biani untuk memerani karakter Nur. Tissa agaknya kesulitan untuk menggunakan dialek dalam bahasa Jawa sehingga ia benar-benar berlatih dan belajar.

Tissa juga dibebankan untuk membuat ciri khas tersendiri untuk peran Nur. Karena Nur bukanlah karakter pertama yang mengenakan hijab untuk Tissa.

2. Mendalami Peran

Untuk lebih mendalami peran sebagai Nur, dara berusia 17 tahun ini langsung membaca thread-nya dari awal sampai akhir. Tissa juga membeli bukunya untuk lebih mendalami karakter.

Selain hal tersebut, Tissa Biani juga belajar menari. Ia mengatakan tidak ada basic menari dan bela diri. Ia pun mengikuti workshop selama seminggu.

Tissa Biani, pemain film KKN Desa Penari.Tissa Biani, pemain film KKN Desa Penari. Foto: Instagram tissabiani

3. Pemeran Utama

Karakter Nur bisa dikatakan sebagai salah satu pemeran utama dalam film "KKN: Di Desa Penari". Hampir 95 persen adegan Nur ada di film ini. Tissa dan tim melakukan proses reading hampir dua bulan sekaligus belajar bahasa Jawa dan dialeknya.

4. Fobia Ular

Ular memang menjadi salah satu hewan yang paling ditakuti manusia. Pemilik akun Instagram @tissabiani harus memberanikan diri berhadapan dengan ular. Ia mengaku phobia dengan hewan melata ini.

KKN Desa Penari.KKN Desa Penari. Foto: dok. Bukune

5. Alami Kejadian Mistis

Lokasi syuting film "KKN: Di Desa Penari" ini berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Latar tempat yang digunakan lebih banyak di hutan pada malam hari. Tissa dan juga timnya mengalami beberapa kejadian aneh. Setelah syuting di hutan pinus, Tissa kembali ke hotel. Dirinya sempat ngigau-ngigau tak jelas hingga dibacakan ayat kursi.

6. Ada Keinginan Berhijab

Beberapa kali Tissa Biani memerankan film dengan karakter seorang wanita berhijab. Di tahun 2008, Tissa bermain dalam sinetron 'Pesantren Cinta' dan tahun 2012 berperan sebagai Aisha di sinetron 'Catatan Harian Aisha'.

Beberapa waktu lalu, Tissa juga mendapatkan peran seorang wanita berhijab di film "Makmum The Movie" dan sekarang "KKN: Di Desa Penari". Kepada detikcom, Tissa mengatakan,"Mungkin sudah disuruh Allah swt untuk berhijab sungguhan. Cuman tunggu waktunya aja semoga itu bener-bener istiqomah dari hati aku terdalam bukan disuruh orang," pungkasnya.

detikers penasaran dengan akting Tissa Biani dalam film "KKN: Di Desa Penari"? Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020.



Simak Video "Reaksi Didi Riyadi Disebut Netizen 'Om Om Gemas' "
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)