detikHot

movie

Harry Hamlin Sebut Karier Hancur Setelah Jadi Gay di Film 'Making Love'

Selasa, 21 Jan 2020 14:55 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Harry Hamlin. Foto: Michael Loccisano/Getty Images
Jakarta - Penyesalan selalu datang terlambat, sebagaimana yang terjadi pada aktor berusia 68 tahun, Harry Hamlin. Dirinya memiliki karier cemerlang pada tahun 1970 hingga 80-an, hingga mengantarkannya pada peran menantang di film 'Making Love (1982)'.

Dalam film tersebut Hamlin ditawarkan untuk memerankan tokoh Bart, seorang pria penyuka sesama jenis. Ia pun beradu peran dengan Michael Ontkean yang berperan sebagai Zach Elliot, dokter yang sudah menikah namun menjalin hubungan dengan Bart.

Awalnya Hamlin merasa film tersebut adalah sebuah tantangan, karena pada masa itu tak ada aktor yang mau memerankan karakter gay. Dan menurutnya jalan cerita yang disajikan pun menarik.

Namun ia tak menyangka jika penampilannya dalam film itu akan berdampak buruk bagi kariernya di dunia film.

"(Peran tersebut) seperti terlalu cepat 10 tahun dan itu benar-benar mengakhiri karierku. Itu adalah film terakhir yang pernah aku lakukan. Pintu-pintu (rumah produksi) ditutup rapat dengan suara yang amat kencang," ungkapnya dalam podcast 'It Happened in Hollywood'.
Michael Ontkean dan Harry Hamlin di 'Making Love'.Michael Ontkean dan Harry Hamlin di 'Making Love'. Foto: Dok. Twentieth Century Fox

Padahal sebelum tampil di 'Making Love', Hamlin jadi salah satu aktor top dan diidolakan banyak orang. Ia pun pernah tampil di 'Clash of Titans' (1981). Dirinya baru kembali ke dunia akting lewat acara televisi pada tahun 1986 dan hingga saat ini ia hanya tampil di acara televisi.

Meski begitu, ia merasa bangga dengan film tersebut karena memberikan dampak besar bagi para penontonnya hingga saat ini.

"Aku bangga dengan film itu dan tak ada minggu yang aku lewati tanpa momen di mana aku bertemu seseorang dan mereka berterima kasih padaku karena telah membuat film itu," pungkasnya.


Simak Video "Tonton Sudut Pandang: Terpaksa Gay di Balik Jeruji Besi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com