detikHot

movie

Jadi Pesulap di 'Abracadabra', Reza Rahadian Kuasai 7 Trik Sulap

Kamis, 09 Jan 2020 10:29 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Haikal Harlan/detikcom Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Aktor Reza Rahadian didapuk dalam film bergenre fantasi 'Abracadabra'. Film garapan Fourcolours Film ini membuat Reza banyak menguasai kemampuan baru termasuk melakukan sulap.

Diakui Reza saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020), ia sempat menguasai tujuh trik sulap. Hal itu ia raih saat mencoba memperdalam perannya kali ini.

"Sebenernya kalau secara teknis lebih ke persiapan sulapnya aja. Jadi ada beberapa trik sulap yang dipelajari waktu itu. Sekarang sih udah ilang lagi ya, cuma waktu itu lumayan bisa ah mungkin ada tujuh trik yang berbeda sama trik membiasakan tangannya aja," jelas Reza.


Diakui Reza, kemampuannya itu diraih lantaran mendapat pelajaran dari pesulap asli asal Jogja.

"Sebenernya juga kan adegan sulapnya nggak terlalu banyak, tapi dilakukan itu dilakukan untuk membuat saya masuk aja kedalam karakternya," tambahnya.

"Jadi memang mendatangkan pesulap dari Jogja untuk saya belajar langsung waktu itu," sahutnya.

Dalam hal ini, Reza pun turut membocorkan trik-trik seperti apa yang sempat dikuasainya. Diakui juga kemampuannya tersebut ia dapat kuasai dalam kurun waktu 10 hari.



"Ada sulap yang menghilangkan koin, terus ada sulap mengeluarkan kayak serbet, selendang, kain tapi terus panjang nggak habis-habis gitu padahal tangan kosong," jelasnya.

"Kalau nggak salah 10 hari-an lumayan agak cepat, seperti biasa Pak Fao (sutradara) tidak suka reading lama-lama," tutup Reza.




Simak Video "Abracadabra! Cerita Reza Rahadian Pelajari 7 Trik Sulap "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com