Film NKCTHI, Sinopsis hingga Fakta Menariknya

Lusiana Mustinda - detikHot
Kamis, 02 Jan 2020 15:45 WIB
Film NKCTHI. Foto: Istimewa
Jakarta - Menyambut tahun baru 2020 film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) sudah tayang di bioskop. Seperti apa sih sinopsis dan apa saja fakta menariknya?

Film drama keluarga ini merupakan garapan Visinema Pictures yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Diperankan oleh pemain-pemain terkenal, NKCTHI sangat ditunggu oleh pecinta film Indonesia.



Seperti apa keseruannya? Berikut beberapa hal tentang film NKCTHI yang perlu kamu tahu:


1. Film Keluarga Pertama Angga Dwimas Sasongko

Film NKCTHI jadi film terbaik yang pernah dibuat oleh Angga Dwimas Sasongko. Berkarier sudah sekitar 15 tahun, Angga telah menonton film-film karyanya terdahulu dan mencatat kesalahan dalam film terdahulunya. Nah, di film terbarunya NKCTHI jadi karya terbaik tentang film keluarga Angga Dwimas Sasongko.


2. Diangkat dari Cerita Novel

NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi tentang pesan-pesan pendek. Pesannya berasal dari pengalaman pribadi yang sederhana namun unik. Bukunya diramu menjadi sebuah cerita utuh tentang kisah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.


3. Ramah untuk Teman Tuli

Berbeda dari film lainnya, film NKCTHI ini dilengkapi dengan teks dalam bahasa Indonesia yang diperuntukkan untuk teman tuli agar dapat lebih menikmati filmnya.


Teks bahasa Indonesia ini ada di tiga jaringan bioskop yaitu Cinema XXI, CGV ID dan Cinepolis di berbagai kota di Indonesia.


4. Pemain

Film NKCTHI dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri serta Ardhito Pramono.



5. Sinopsis

Sinopsis NKCTHI mengisahkan tentang keluarga yang menyimpan sebuah rahasia. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga tampak bahagia.


Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, cowok eksentrik yang memberi Awan pengalaman hidup baru, mengenai patah, bangun, jatuh, tumbuh dan ketakutan manusia pada umumnya.


Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal itu mendorong pemberontakkan ketiga kakak beradik yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.


Bagaimana kelanjutan ceritanya?


Film NKCTHI tayang di bioskop hari ini tanggal 2 Januari 2020.






Simak Video "BNI Creativepreneur : Creating Demand For Movie Enthusiast"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)