Wawancara Eksklusif

Jadi Habibie, Reza Rahadian Semakin Matang di 'Habibie & Ainun 3'

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 13 Des 2019 12:14 WIB
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Reza Rahadian kembali menjadi BJ Habibie di 'Habibie & Ainun 3'. Reza merasa benar-benar tumbuh dari Habibie muda sampai akhirnya menjadi Habibie yang lanjut usia.

Sosok Reza benar-benar dikatakan sudah sangat mirip dengan BJ Habibie. Sejak membintangi film 'Habibie & Ainun', 'Rudy Habibie', sampai 'Habibie & Ainun 3', Reza mengalami pertumbuhan.

"Kalau saya merasa bahwa dari film 'Habibie & Ainun' pertama, 'Rudy Habibie' terus sekarang film ketiga, berbicara tentang kemiripan itu ada sebuah yang saya rasakan dari trailer pertama, kedua, ketiga. Yang ketiga ini memang secara teknis banyak sekali hal-hal yang diupgrade," cerita Reza Rahadian saat ngobrol santai kepada detikcom di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.



"Secara look mungkin dulu saya pernah memerankan tokoh Eyang dari fase muda sampai kemudian ibu Ainun berpulang, itu kan sebenarnya sudah ada fase tuanya tapi makeupnya belum seperti yang kita hadirkan di yang ketiga. Jadi, pencapaian film ini skalanya selalu menanjak dari segi teknis," sambungnya.

Ada hal baru yang membuat Reza bangga. Kisah yang ditawarkan dalam film garapan Hanung Baramantyo ini akan membawakan cerita yang baru.



"Karena 'Habibie & Ainun 3' menawarkan sebuah kisah yang fokus kepada bagaimana seorang Ainun menginspirasi generasi muda gitu. Di film ini banyak sekali memfokuskan Ibu Ainun dari perspektifnya Eyang," kata Reza.

"Menurut saya, ketika saya harus memerankan kembali Eyang di fase usia yang sudah cukup lanjut, ada hal baru saya tawarkan ke produser saya bahwa saya mau banget yang mengerjakan special effect makeupnya. Mudanya sudah CGI dan lain-lain, jadi ada sesuatu yang fresh dari film ini," tukasnya.

Simak Video "Musim Depan PSM Bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)