detikHot

movie

Olga Kurylenko v Gal Gadot, di Antara Wonder Woman dan Bond Girl

Senin, 09 Des 2019 16:47 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Olga Kurylenko dan Gal Gadot. Foto: Dok. Ist
Jakarta - Persaingan memang kerap terjadi di dunia hiburan, khususnya industri film. Tak jarang beberapa artis yang berjuang untuk mendapatkan sebuah peran meskipun adapula yang menolak peran tersebut.

Hal ini pula yang terjadi di antara Olga Kurylenko dan Gal Gadot. Entah sengaja atau tidak, keduanya kerap 'beradu' dalam beberapa peran penting di film-film terkenal.

Hal itu dimulai saat casting untuk film James Bond 'Quantum of Solace' pada 2008 lalu. Olga Kurylenko dan Gal Gadot diaudisi untuk peran wanita utama yakni Camille Montes. Namun ternyata pilihan Marc Foster justru jatuh kepada Olga.

Aktris berusia 40 tahun itupun berjuang menjalani latihan mati-matian untuk film aksi tersebut. Bahkan ia mengatakan jika efek dari syuting film itu masih terasa hingga saat ini.

[Gambas:Instagram]


"Aku ingat pulang ke rumah, tak berdaya di kasurku dan ketiduran. (Syuting) itu membuat guncangan hebat untuk tubuhku. Quantum menjadi awal mula dari semua film aksi yang pernah aku lalui, itupun menjadi yang pertama yang mana membuatku berlatih sangat keras dan rutin. (Latihannya) selama enam bulan dan intens sekali," kenangnya kepada The Hollywood Reporter.

Meraih sukses dalam film aksi perdananya, Olga pun mulai dilirik untuk film superhero wanita dari DC yakni Wonder Woman. Sang sutradara 'Batman v Superman: Dawn of Justice', Zack Snyder merasa Olga sabagai aktris yang pas untuk film itu, namun ada nama besar lainnya yakni Gal Gadot.

Sukses tampil memukau di franchise 'Fast & Furious', aktris asal Israel itupun jadi nama kuat untuk peran Wonder Woman. Olgha pun menyebut ada tiga nama untuk peran tersebut, namun ia tak menjelaskan siapa saja.

Ada kebimbangan di hati Olga saat melihat jajaran aktor di film tersebut, ada satu nama yang dikenalnya dengan baik yakni Ben Affleck. Beberapa tahun sebelumnya ia baru saja tampil bersama Ben dalam film drama romantis bertajuk 'To the Wonder' yang rilis pada 2013.

Pengalaman syuting bersama sebagai pasangan kekasih dengan Ben Affleck pun tampaknya sangat membekas untuk Olga. Hal itu membuatnya memilih mundur dari perebutan peran Diana sang Wonder Woman.

"Aku menyukai Ben sebagai seorang pria, namun aku khawatir karena kami sudah bekerja bersama. Mungkin ia tak ingin bekerja dengan orang yang sama. Mungkin ia ingin lawan main yang baru," tuturnya.

Akhirnya peran itupun jatuh ke tangan Gal Gadot dan menuai perhatian banyak orang. Film 'Wonder Woman' bahkan meraup keuntungan besar yakni US$ 821 juta di seluruh dunia dan menjadi salah satu film paling sukses DC. Bahkan pada 5 Juni 2020, sekuelnya 'Wonder Woman 1984' akan tayang di seluruh dunia.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Positif Corona, Bintang Film 'James Bond' Olga Kurylenko Isolasi Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com