detikHot

movie

Semarang Dapat Kesempatan Pertama Nonton 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu'

Senin, 09 Des 2019 11:27 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' salah satu film yang bakal mengisi akhir tahun 2019. Film yang diadaptasi dari novel karya Tere Liye itu pertama kali diputar di Semarang.

Hal itu dikarenakan film produksi Max Pictures itu banyak mengambil lokasi syuting di Semarang, Jawa Tengah. Alhasil, warga Semarang mendapat kehormatan menjadi yang pertama menonton film yang disutradarai oleh Danial Rifki ini.

Dalam rilis yang diterima, Senin (9/12/2019) para pemain diterima oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin. Selanjutnya, pemain, sutradara, dan produser film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' menghadiri nonton bareng di DP Mall, Semarang.

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan rasa bahagianya mendapat aprseiasi dari warga Semarang.



"Terimakasih kepada bapak Walikota, yang telah mendukung film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu'. Mulai dari syuting, kami telah diberikan izin. Semoga apa yang dilakukan Bapak Hendrar bisa diikuti kepala daerah lainnya, agar dunia perfilman Indonesia bisa semakin maju," ucap Ody.

Penulis novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Tere Liye berharap film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' bisa memuaskan pembaca novelnya.

"Novel 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' adalah salah satu novel yang penting sekali dalam perjalanan penulisan saya. Menulis novel ini 10 tahun lalu adalah pengalaman yang menyenangkan dan menantang," kata Tere Liye.

"Saya tidak sabar menyaksikan novel ini menjadi film, dan semoga film tersebut memenuhi atau bahkan melompati ekspektasi pembaca novel ini," harapnya.

Foto: dok. Istimewa


Danial Rifky, yang mendapatkan kepercayaan untuk menggarap film ini, juga mengungkapkan beberapa tantangan dan kendala yang harus dihadapi.

"Untuk sebuah tema 'spiritual journey', 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' memiliki naratif yang kuat dan terlampau unik, sehingga untuk menuturkannya saya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film," ungkap Danial.

"Terus terang ada beban sih terpilih ikut main film ini. Aku takut tokoh yang aku lakoni sebagai Fitri ngga sesuai yang dibayangkan dan diharapkan pembaca novelnya. Aku takut di-bully," timpal Anya Geraldine sebagai pemeran Fitri.



Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, bercerita tentang Ray (Arifin Putra dan Bio One) seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Usianya 60 tahun, dan telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang sekarang.

Sosok Ray yang digambarkan kaya raya, terpandang, disegani, harus sendirian dan sakit. Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang datang dan membawa Ray untuk 'kembali', kembali menyusuri hidupnya, masa lalunya, dan kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan hingga terjawab satu persatu.


Simak Video "Kata Lukman Sardi Soal Dirinya Masuk Nominasi FFI 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com