detikHot

movie

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup

Selasa, 19 Nov 2019 16:21 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: Istimewa 7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: Istimewa
Jakarta - Kamu lagi galau dan butuh motivasi? Menonton film motivasi bisa jadi merupakan salah satu cara agar kamu bisa semangat lagi dalam menjalankan hidup.

Film dapat memberikan pengaruh positif. Bahkan dari film semangat akan kembali on setelah mendapatkan pesan moral dari film yang ditonton.

Berikut film motivasi yang bisa dijadikan penyemangat untuk sukses:

1. Film Habibie & Ainun

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: Istimewa


Habibie & Ainun merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan tentang hidup Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie seorang genius di bidang teknologi punya impian besar, berbakti kepada Tanah Airnya dengan membuat pesawat terbang. Atas prestasinya, Indonesia disegani oleh bangsa lainnya.

Selain kariernya, film Habibie & Ainun mengangkat tentang kisah cinta Habibie dan Aniun. Habibie dan Ainun saling setia hingga maut memisahkan.


2. Steve Jobs

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: David Paul Morris/Getty Images


Film motivasi Steve Jobs mengisahkan kehidupan Steve Jobs yang inspiratif. Steve Jobs adalah salah satu pendiri dari perusahaan Apple Inc.

Film mengangkat kisah aksinya di balik revolusi digital yang mengubah teknologi bisa sangat canggih.

3. Eat, Pray, and Love

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: (imdb.)


Film ini bercerita tentang Elizabeth Gilbert. Dia merupakan perempuan yang gagal mempertahankan pernikahannya karena mandul. Dia pun stres dan memutuskan menyembuhkan mental dengan traveling ke beberapa negara, termasuk Bali di Indonesia.

Dia pun bangkit untuk memperbaiki hidupnya. Film motivasi ini mengajarkan kita untuk bangkit dan jangan menyerah terhadap keadaan.

4. Slumdog Millionaire

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: Dok. Fox Searchlight Pictures


Slumdog Millionaire adalah film tentang keberuntungan seorang anak India bernama Jamal Malik. Jamal menjadi anak jalanan setelah orang tuanya meninggal.

Di jalanan dia dieksploitasi oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Dalam film ini kita diajarkan untuk selalu percaya pada diri sendiri dan tidak pernah menyerah dalam hidup yang serba terbatas.

5. The Pursuit Of Happyness

Film The Pursuit of Happyness menceritakan seorang bernama Chris Gardner. Dia adalah seorang salesman yang kesulitan ekonomi. Bahkan dia dan anaknya ditinggalkan oleh sang istri. Kehidupannya pun menjadi sangat sengsara dan serba kekurangan.

Chris pun bangkit dengan magang di sebuah pialang saham untuk mendapatkan gaji. Meskipun awalnya sulit, perlahan Chris bisa terus bekerja dan belajar hingga memiliki perusahaannya sendiri.

6. The Devil Wears Prada

Film ini menceritakan tentang seorang sekretaris yang bekerja di perusahaan mode. Bosnya merupakan seorang perempuan yang sangat modis dan tegas. Bosnya memintanya untuk mengganti penampilan menjadi lebih modis.

Dia pun menjadi wanita yang cantik, cerdas, dan modis. Film ini akan memotivasi diri untuk berpenampilan rapi dan memiliki kemampuan yang baik agar sukses dalam pekerjaan.

7. Laskar Pelangi

7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup7 Film Motivasi untuk Dijadikan Penyemangat Hidup/Foto: Santi Itsuka/d'Traveler


Film motivasi berikutnya yakni Laskar Pelangi. Film ini bercerita tentang semangat dan perjuangan anak-anak Indonesia di sebuah desa terpencil di Belitung. Meski hidup serba kekurangan dan terbatas, semangat mereka tidak luntur untuk terus belajar. Film ini memberi pesan moral, sosial, dan pendidikan untuk pelajar.
Halaman
1 Tampilkan Semua

(nwy/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com