detikHot

movie

5 Fakta Film Double Jeopardy, Misteri Pembunuhan dan Salah Tangkap

Sabtu, 16 Nov 2019 12:45 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
5 Fakta Film Double Jeopardy, Misteri Pembunuhan dan Salah Tangkap Foto: IMDB 5 Fakta Film Double Jeopardy, Misteri Pembunuhan dan Salah Tangkap Foto: IMDB
Jakarta - Film Double Jeopardy tayang di program Bioskop Trans TV pada Jumat (15/11/2019) pukul 23.00 WIB. Film ini menceritakan seorang wanita yang dipenjara karena dianggap membunuh suaminya dan upayanya untuk mencari jawaban dari misteri pembunuhan tersebut.

Penasaran seperti apa sinopsisnya? Ingin tahu apa arti dari Double Jeopardy? Simak fakta-fakta menarik tentang film Double Jeopardy yang dirangkum detikHot:



1. Cast dan Karakter

Double Jeopardy dibintangi oleh Tommy Lee Jones sebagai Travis Lehman, Ashley Judd sebagai Libby Parsons dan Bruce Greenwood sebagai Nick Parsons.

Film ini juga didukung oleh Annabeth Gish sebagai Angie Green, Roma Maffia sebagai Margaret Skolowski, Jay Brazeau sebagai Bobby Long, Michael Gaston sebagai Cutter dan lain-lain.

2. Sinopsis

Ketika Nick Parsons tampaknya dibunuh, istrinya Libby diadili dan menerima hukuman penjara. Saat berada di penjara, Libby mengetahui bahwa suaminya masih hidup dan tinggal bersama anak laki-laki mereka, Matty.

Seorang narapidana memberitahu Libby bahwa karena ia sudah dihukum karena membunuh Nick, ia sekarang bisa benar-benar membunuh Nick dan tidak akan dituntut. Setelah tujuh tahun menjalani hukuman, Libby dibebaskan bersyarat dan berada di bawah pengawasan Travis Lehman.

Ketika mencoba menemukan Matty dan Nick, Libby melanggar beberapa hukum dan aturan pembebasan bersyaratnya. Libby pun terus diikuti oleh Travis.

3. Arti Double Jeopardy

Judul film ini diambil dari 'Double Jeopardy Clause' yang merupakan bagian dari Konstitusi Amerika Serikat. Klausa ini menjelaskan bahwa seseorang tidak bisa diadili karena kejahatan yang sama lebih dari satu kali.

Tapi, klausa ini tidak bisa diterapkan di kejahatan berbeda yang sifatnya sama. Pemahaman yang salah dan tidak akurat tentang klausa Double Jeopardy di film ini pun dikritik oleh beberapa pihak, termasuk profesor Harvard University, Alan Dershowitz.



4. Hampir Diperankan Jodie Foster

Jodie Foster sebenarnya telah didapuk untuk memerankan karakter Libby Parsons setelah Meg Ryan dan Brooke Shields menolak tawaran tersebut. Tapi karena hamil, Foster kemudian digantikan oleh Judd.

5. Sukses di Box Office

Double Jeopardy rilis pada 24 September 1999. Film garapan sutradara Bruce Beresford ini terbilang sukses di box office, berhasil meraup pendapatan sebesar USD 177 juta dari budget USD 40 juta.


Simak Video "Iqbaal Ramadhan Antusias Bintangi Film 'Ali dan Ratu-Ratu Queens'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com