Jadi Juri di Police Movie Festival 2019, Chicco Jerikho Kesulitan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 28 Okt 2019 11:11 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Chicco Jerikho salah satu pemain film yang didapuk menjadi juri dalam Police Movie Festival 2019. Dalam kesempatan kali ini, Chicco mengaku kesulitan. Kenapa?

"Sampai tadi menentukan siapa pemenangnya, siapa juara satu, dan juara dua, juara tiga, cukup panjang juga perdebatannya karena memang beberapa finalis dari Police Movie Festival ini mempunyai karya yang sangat luar biasa," kata Chicco di acara Pre Event Police Movie Festival 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.



Meski begitu, suami dari Putri Marino itu mengatakan ini adalah kesempatan besar yang didapatkannya.

"Jadi, salah satu privilege gitu saya bisa jadi menjadi salah satu juri di sini. Dan ketika menjadi salah satu juri, saya seneng gitu, karena saya bisa melihat dan sambil belajar film-filmnya, dari film pendek pun juga. Bahkan, saya saja belum pernah buat film kayak gitu," ungkap Chicco Jerikho.



"Dengan adanya Police Movie Festival ini, kita juga memanusiakan polisi juga, sih. Maksudnya, kayak sisi humanisme ditonjolkan. Dia kayak menceritakan apa yang terjadi, kita 'kan melihatnya selama ini polisi tuh kaku. Sebenarnya, sih, nggak," tutupnya.

Selain Chicco, ada Prilly Latuconsina, Rio Dewanto, Wahyu Aditya dan Monty Tiwa juga menjadi juri. Tahun ini sudah ada 346 peserta yang mendaftar untuk film pendek dan 46 peserta untuk film animasi.

Jika tak ada aral-melintang, Police Movie Festival akan digelar, Kamis 7 November 2019 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Simak Video "Keseruan Konser 'Wave of Cinema' Ditemani Bintang 'Filosofi Kopi'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)