detikHot

movie

'Perempuan Tanah Jahanam' Sudah Dipersiapkan Sejak 10 Tahun Lalu

Kamis, 10 Okt 2019 21:09 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: dok.Base Ent Foto: dok.Base Ent
Jakarta - Joko Anwar ternyata mempersiapkan film 'Perempuan Tanah Jahanam' sejak 10 tahun lalu. Bahkan menurut Joko, filmnya sudah hampir jadi saat itu.

"Ini film yang sudah saya persiapkan sejak 10 tahun lalu, sudah hampir selesai," kata Joko Anwar dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

"Dulu mau ngerjain 2009 takut, karena film ini membutuhkan level teknik dan estetika yang halus banget pegangannya. 10 tahun setelahnya kita produksi hari yang saya tunggu," bebernya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ario Bayu, pemeran Ki Saptadi, yang sudah mendapatkan tawaran dari Joko Anwar sejak 10 tahun lalu. Ia pun langsung menerima tawaran tersebut karena perannya berbeda dari karakter-karakter yang pernah ia mainkan sebelumnya.

"10 tahun lalu Joko ngomong script dan cerita ini, terus Joko bilang, 'Lo mau nggak 'Perempuan Tanah Jahanam' udah jadi.' Oke audisi juga casting, ya melalui proses casting itu juga kita test cam. Akhirnya, 'Oke bro kalau minat kita coba main.' Of course gue minat," kata Ario Bayu.

Untuk film 'Perempuan Tanah Jahanam', Joko menggaet rumah produksi dari luar negeri, seperti Base Entertainment, CJ Enteratainment, hingga Ivanhoe Pictures. Tak ketinggalan ia juga menggaet dua rumah produksi lokal, Rapi Film dan Logika Fantasi.

"Ini satu hasil kerjasama luar biasa antara produser, kru, pemain. Kita lebih dari pemain, kita bikin keluarga. Semua yang terlibat mudah-mudahan mendapat pengalaman menyenangkan," pungkas Joko.

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' bercerita tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tiket tol yang sedang sial. Suatu malam ketika bekerja, ia mendadak diserang orang tak dikenal. Tak pernah beruntung di kota, Maya dan sahabatnya bernama Dini (Marissa Anita) pergi ke desa asal Maya, karena Maya mendapat petunjuk bahwa keluarganya kaya dan meninggalkannya warisan yang banyak.

Setibanya di desa itu, Maya mulai dihantui beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Tapi masalah hidupnya bukan cuma dihantui setan, tapi seluruh penduduk desa itu pun ternyata mengincarnya untuk suatu rencana yang mengerikan.




Simak Video "Ketegangan di Balik Film ''Perempuan Tanah Jahanam''"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com