'Joker' Terinspirasi dari Film Ini

Nugraha - detikHot
Senin, 07 Okt 2019 17:09 WIB
Foto: detik
Jakarta - 'Joker' lagi-lagi menjelma menjadi sebuah film yang tak mudah buat dilupakan. Mengiringi kesuksesan itu, berbagai informasi muncul di media sosial.

Termasuk salah satunya tentang asal muasal cerita yang diangkat oleh Todd Phillips. 'Joker' yang digarapnya memang berbeda dari semesta lain yang sudah terlebih dahulu dituangkan ke layar lebar.

Todd Phillips membawa kita ke masa lalu, ketika 'Joker' benar-benar tak memiliki kekuatan. Ia hanyalah seorang yang bergelut dengan masalahnya sendiri, seorang yang terasingkan dari dunia yang benar-benar rusak.

Ada dua inspirasi yang diangkat oleh Todd Phillips, selain dari komik 'The Killing Joke'. Ia membawa kisah Joker yang ikonik dengan cerita dalam film bisu klasik 'The Man Who Laughs'.

"Pencipta asli Joker adalah film bisu 'The Man Who Laughs' yang di sinilah ini dimulai," tuturnya.

'The Man Who Laughs' adalah drama romantis yang dibuat 1928, sebuah adaptasi dari novel Victor Hugo. Kisah tersebut menceritakan Gwynplaine, seorang pria cacat yang diperankan oleh Conrad Veidt.

DC Universe bukan pertama kali mengangkat kisah dari sana. Sebab sebelumnya pada 2005, pernah juga dibuat komik dengan judul 'Batman: The Man Who Laughs' oleh Ed Brubaker dan Doug Mahnke, sebagai penghormatan bagi film dan novel Hugo.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)