detikHot

movie

Viral 'Pengabdi Setan' Bayar Masuk Festival Internasional

Selasa, 03 Sep 2019 15:15 WIB Devy Octafiani - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Pengabdi Setan (Official Rapi Films)
Jakarta -

Perfilman Tanah Air tengah hangat dengan kabar soal kiprah Livi Zheng sebagai sutradara yang disebut-sebut menembus Hollywood. Rekam jejak Livi diragukan sebagai seorang filmmaker.

Salah satu yang mempertanyakan kapasitas Livi adalah sutradara Joko Anwar. Bersama dengan beberapa sutradara salah satunya John De Rantau, Joko tampil dalam sebuah tayangan mengupas karier Livi Zheng di Metro TV akhir pekan lalu.

Kini justru ada kabar yang menghampiri Joko Anwar. Viral sebuah video menyebut film 'Pengabdi Setan' garapan Joko dianggap tak murni bisa melenggang di beberapa festival internasional.

Baca juga: 'Pengabdi Setan' Menang di Toronto After Dark Film Festival 2018

Video tersebut memperlihatkan biaya pendaftaran yang tercantum di situs beberapa festival di mana 'Pengabdi Setan' ikut serta dalam festival tersebut. Di antaranya Popcorn Frights Film Festival juga Toronto After Dark Film Festival.

Video tersebut menampilkan entry fee bagi film-film yang ingin diikutsertakan dalam festival-festival tersebut. Ada yang mematok biaya seharga US$ 10- US$ 25 juga ada yang mematok hingga US$54.

(doc/nu2)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com