'Weathering With You' Terpilih Wakili Jepang untuk Academy Awards 2020

Ollivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 27 Agu 2019 14:42 WIB
Foto: IMDb
Jakarta - Anime hits garapan sutradara Makoto Shinkai, 'Weathering With You', dipilih mewakili Jepang untuk kategori fitur film internasional terbaik dalam Academy Awards 2020. Japan's Motion Picture Producers Association (Eiren) mengkonfirmasi hal tersebut.

Dijelaskan bahwa 'Weathering With You' dipilih dari daftar pendek 13 judul film pada hari 26 Agustus 2019. Hal tersebut menandai film animasi pertama yang terpilih mewakilkan Jepang setelah 'Princess Mononoke' karya sutradara Hayao Miyazaki pada 1998.



'Weathering With You' sendiri baru dirilis pada 19 Juli lalu dan sejauh ini berhasil meraup pendapatan domestik sebesar $100 juta. Hal tersebut menggeser posisi anime populer 'Your Name' sebagai hit anime terbesar.

'Your Name' sendiri berhasil mengumpulkan total pendapatan global sebesar $ 360 juta. 'Weathering With You' berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah yang kerap bermasalah.

Ia melarikan diri ke Tokyo dan menemukan pekerjaan di sebuah pulau terpencil. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

Simak Video "Beragam Kejutan di NCT 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)