detikHot

movie

6 Fakta Menarik Film 'Scary Stories to Tell in the Dark'

Rabu, 07 Agu 2019 15:10 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Menarik Film 'Scary Stories to Tell in the Dark' Foto: IMDb
Jakarta - Satu lagi film horror Hollywood yang siap menebar rasa takut di Indonesia. Kali ini, penggemar film di Indonesia bisa menikmati film 'Scary Stories to Tell in the Dark'.

Film ini sedikit berbeda dengan film horror kebanyakan, karena 'Scary Stories to Tell in the Dark' menggabungkan enam cerita horror dalam satu film. Film ini mulai tayang di Indonesia pada hari Rabu, 7 Agustus 2019.

Sudah tidak sabar ingin nonton film 'Scary Stories to Tell in the Dark'? Yuk simak fakta-fakta menarik berikut terlebih dahulu yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.



1. Diadaptasi dari Buku Anak-anak

Scary 'Stories to Tell in the Dark' diadaptasi dari serial buku cerita anak-anak dengan judul yang sama. Buku-buku tersebut ditulis oleh Alvin Schwartz dan menampilkan ilustrasi karya Stephen Gammell.

Buku ini biasanya berisi sejumlah cerita pendek dengan genre horror yang mengambil inspirasi dari cerita rakyat dan legenda urban. Tidak hanya ceritanya yang menyeramkan, buku-buku ini juga dipuji karena ilustrasinya yang mengerikan.

2. Plot dan Sinopsis

Cerita 'Scary Stories to Tell in the Dark' bertempat di sebuah kota kecil di Amerika Serikat bernama Mill Valley pada tahun 1968. Kota kecil tersebut juga merupakan rumah dari keluarga Bellows yang telah hidup di sana selama beberapa generasi.

Mereka tinggal di sebuah rumah besar yang berada di pinggiran kota, di mana salah seorang anak perempuan keluarga Bellows, Sarah, menuliskan hidupnya yang penuh penderitaan dan rahasia dalam beberapa cerita pendek yang dikumpulkan menjadi sebuah buku.

Ketika sekumpulan remaja menemukan buku milik Sarah yang sudah lama tersembunyi, mereka pun harus merasakan teror yang terus menghantui.

3. Aktor dan Karakter

Film ini didominasi oleh aktor-aktor berusia belia yang memerankan keenam karakter remaja. Sebut saja Zoe Margaret Colletti yang memerankan Stella Nicholls, Michael Garza yang memerankan Ramon Morales, Gabriel Rush yang memerankan Auggie Hilderbrandt, Austin Zajur yang memerankan Chuck Steinberg, Natalie Ganzhorn yang memerankan Ruth dan Austin Abrams yang memerankan Tommy.

Ada juga beberapa aktor dewasa lainnya yang memerankan karakter pendukung seperti Dean Norris, Gil Bellows, Lorraine Toussaint, Marie Ward dan masih banyak lagi.



4. Dikembangkan oleh Guillermo del Toro

Film ini memiliki kredensial horror yang sangat tinggi, karena diproduseri oleh Guillermo del Toro. Awalnya Guillermo diplot untuk menyutradarai film ini, tapi ia akhirnya memilih untuk menjadi produser dan menulis ceritanya bersama Marcus Dunstan dan Patrick Melton.

5. Disutradarai oleh André Øvredal

Walau tidak disutradarai oleh Guillermo del Toro, film ini tetap dipegang oleh sutradara horror yang mumpuni yaitu André Øvredal. Sutradara asal Norwegia ini sebelumnya menyutradarai film Trollhunter (2010) dan The Autopsy of Jane Doe (2016).

6. Soundtrack Diisi Lana Del Rey

'Scary Stories to Tell in the Dark' akan hadir dengan soundtrack yang diisi oleh penyanyi Lana Del Rey. Lana telah menyiapkan lagu kover berjudul Season of the Witch. Versi original lagu ini dinyanyikan oleh Donovan dan sempat menjadi hit saat pertama kali dirilis pada tahun 1966.


Simak Video "'Scary Stories to Tell in the Dark', Santapan Mantap bagi Pencinta Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com