detikHot

movie

Anak Rudy Badil: Selamat Istirahat Pak, Jangan Marah-marah Lagi

Sabtu, 13 Jul 2019 14:58 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Rudy Badil telah dikebumikan. Sang anak, Banu Adikara memberikan sambutan di depan para pelayat yang hadir di pemakaman sang ayah, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Banu sedikit bercerita bagaimana tegasnya seorang Rudy Badil. Bukan hanya di rumah, namun di luar pun demikian.



"Selamat siang semua, saya nggak akan ngomong betapa galaknya bapak saya. Betapa beringasnya bapak saya, karena saya yakin kalian semua sudah tahu bapak saya seperti apa. Percayalah bahwa bapak saya mendidik saya sangat keras. Sama seperti mungkin teman-teman semua, junior-junior, teman-teman di Mapala, di Kompas dan di mana pun," ungkap Banu.

Banu bahkan teringat ucapan Rudy Badil semasa hidup. Saat sang pendiri Warkop itu menasihatinya.



"Saya ingat suatu malam bapak saya bilang sama saya. 'Kamu nggak apa-apa sakit hati sama bapak. Tapi percayalah, omongan keras bapak suatu saat akan berguna dan kamu akan berterimakasih kalau bapak nggak ada nanti'," kenang Banu.

Sampai akhirnya, Banu percaya ucapan sang ayah. Terlihat dari dirinya yang sudah bekerja sampai banyaknya orang yang hadir di pemakaman Rudy Badil.

Anak Rudy Badil: Selamat Istirahat Pak, Jangan Marah-marah LagiFoto: Rudy Badil disemayamkan rumah duka RS Dharmais (Pingkan/detikHOT)


"Dan saya percaya kita semua ada di sini, berdiri di depan pusara beliau. Saya yakin kita semua yang pernah sakit hati, yang pernah kesel sama dia sekarang udah berterimakasih dan sangat merasa kehilangan Rudy Badil," kata Rudy Badil.

"Rudy Badil memang sudah tidak ada, bapak saya memang sudah tidak ada. Tapi ide-idenya tetep ada dan sekarang giliran kita untuk meneruskan legacynya dia. Selamat istirahat bapak, yang tenang di sana. Jangan marah-marah lagi," ia menandaskan.


Simak Video "Pendiri Warkop Rudy Badil Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com