ADVERTISEMENT

Dari Sang Peri Jadi Mulan, Fakta Liu Yifei yang Kerap Gonta-ganti Nama

Nugraha - detikHot
Senin, 08 Jul 2019 12:25 WIB
Foto: Mulan (imdb.)
Jakarta - Liu Yifei terlahir dengan nama An Feng dan dikenal luas sebagai Crystal Liu. Ia merupakan model, aktris dan penyanyi Tiongkok.

Liu Yifei terkenal sebagai salah satu aktris paling cantik di China. Dia telah berakting di beberapa program televisi dan film. Ia telah muncul dalam beberapa film termasuk 'The Assassins', 'The Forbidden Kingdom' hingga 'Once Upon a Time'.

Liu Yifei melakukan debut aktingnya pada tahun 2003 di serial TV 'The Story of a Noble Family'. Pada 2005, Yifei berperan dalam drama 'Chinese Paladin' dan 'Doukou Nianhua'.

Liu Yifei kemudian berperan dalam film 'The Forbidden Kingdom' pada 2008. Dua tahun kemudian, ia juga tampil dalam 'Love in Disguise' yang diikuti oleh film 'Chinese Fairy Tale' dan 'White Vengeance' pada 2011.

Yifei punya banyak penghargaan dalam kariernya. Salah satunya adalah penghargaan sebagai 'Aktris Paling Karismatik'. Ia juga menerima penghargaan 'Aktris Terbaik' di Festival Film Internasional Makau, hingga beberapa raihan lainnya.

Sang aktris juga ternyata pintar bernyanyi. Ia diketahui telah merilis album 'Liu Yifei', 'All My Words', 'Mayonaka no door' serta merekam beberapa soundtrack.

Aktris kelahiran 25 Agustus 1987 itu mengalami kisah pahit ketika kecil setelah kedua orang tuanya berpisah saat usianya 10 tahun.

Liu Yifei dijuluki 'Fairy Sister' oleh industri hiburan Tiongkok karena imejnya yang manis. Namanya terus dibicarakan setelah tampil dalam trailer live-action Mulan yang digarap Disney.
Dari Sang Peri Jadi Mulan, Fakta Liu Yifei yang Kerap Gonta-ganti NamaFoto: Dok. Walt Disney Pictures

Telah Punya Banyak Nama

Liu telah memiliki sejumlah nama selama masa hidupnya. Ini tidak biasa bagi perempuan di China baik di masa lalu atau sekarang. Sebagai contoh, dia dilahirkan dengan nama An Feng, dengan "An" menjadi nama keluarga ayahnya An Shaokang. Namun, karena ia dibesarkan oleh ibunya, ketika orang tuanya bercerai, namanya diubah menjadi Liu Ximeizi, dengan "Liu" menjadi nama keluarga ibunya Liu Xiaoli.

Ia mulai menggunakan Liu Yifei sebagai nama panggung dan kemudian Crystal Liu sebagai nama panggung di negara-negara berbahasa Inggris.

Video: Trailer Mulan Live Action yang Dipuja Penggemar

[Gambas:Video 20detik]



Bicara Sejumlah Bahasa

Mengingat fakta bahwa Liu telah dipilih untuk memerankan Mulan dalam film live-action, tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa ia mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar selain bahasa Mandarin.

Tak cuma dua bahasa itu, ia juga mahir berbicara bahasa Jepang, seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ia telah merilis album Jepang. Selain itu, ada laporan bahwa ia telah belajar bahasa Korea karena berkencan dengan aktor Song Seung-heon.

Jadi Bintang di Tiongkok Melalui Drama

Liu menjadi terkenal di Tiongkok karena perannya dalam berbagai drama. Namun, peran paling penting dalam periode ini mungkin adalah karakter yang disebut Xiaolongnu dalam The Return of the Condor Heroes.

Dipilih Memainkan Mulan

Berita terbaru adalah bahwa Liu telah dipilih untuk memainkan Mulan dalam versi live-action 'Mulan' Disney. Beberapa orang menyebut, ia dipilih berdasarkan tiga faktor yaitu bahasa Inggrisnya, keterampilan seni bela dirinya dan aura bintangnya.

[Gambas:Youtube]


Dari Sang Peri Jadi Mulan, Fakta Liu Yifei yang Kerap Gonta-ganti Nama


Simak Video "Curhat Mulan soal Kompor Induksi: Listrik Nggak Stabil Bikin Kompor Rusak"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT