detikHot

movie

Didapuk Jadi Putri Ariel di 'The Little Mermaid', Siapa Halle Bailey?

Kamis, 04 Jul 2019 20:31 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Getty Images
Jakarta - Disney belum lama ini mengumumkan putri terbarunya. Halle Bailey didapuk memerankan Putri Ariel di live-action 'The Little Mermaid'.

Halle diketahui adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam duet Chloe x Halle. Tak main-main, penyanyi dan aktris tersebut langsung dimentori oleh Beyonce.

Selama berkarier di dunia musik, penyanyi berusia 19 tahun itu sudah meraih sejumlah prestasi. Duo R&B tersebut tampil di pre-game Super Bowl 2019, juga dinominasikan dalam 2 kategori penghargaan di Grammy Awards lalu.

Halle pun mendapatkan perhatian di dunia akting setelah tampil di sitkom 'Grown-ish' bersama Chloe. Keduanya berperan sebagai si kembar Jazlyn dan Skylar Foster yang menjalani kehidupan universitas bersama Zoey Johnson (Yara Shahidi).

Didapuk Jadi Putri Ariel di 'The Little Mermaid', Siapa Halle Bailey?Foto: Getty Images

Sementara itu, kabar Halle Bailey berperan sebagai Ariel diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Rob Marshall. Walaupun sempat melakukan pencarian panjang untuk mencari aktris yang tepat memerankan karakter ikonik tersebut, Halley disebut menjadi pilihan utama sejak awal.

"Setelah pencarian secara ekstensif, sangat jelas Halle memiliki kombinasi langka antara semangat, kebaikan hati, masa muda, kepolosan, dan substansi. Ditambah lagi suaranya sangat indah. Semua kualitas intrinsik yang dibutuhkan untuk memerankan sosok Ariel ada pada dirinya," ungkap Marshall melalui sebuah pernyataan.

Halle nantinya akan beradu peran dengan Jacob Tremblay dan Awkwafina. Sementara pemeran Ursula, Melissa McCarthy kabarnya masih dalam diskusi untuk memerankan peran tersebut.

Tak berbeda dari live-action Disney sebelumnya, 'The Little Mermaid' juga masih akan menggunakan soundtrack asli animasinya yang dirilis pada 1989 lalu. Lin-Manuel Miranda dan Alan Menken akan bertanggung jawab dalam pembuatan soundtrack film tersebut.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com