detikHot

movie

Rayakan HUT DKI ke-492, Livi Zheng Sutradarai 'Vibrant Jakarta'

Sabtu, 22 Jun 2019 12:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: The Vibrant Jakarta (YouTube) Foto: The Vibrant Jakarta (YouTube)
Jakarta - Nama Livi Zheng tengah melambung berkat film-film garapannya. Pemprov DKI tampaknya tak ingin menyiakan bakat sineas asal Indonesia yang berkarier di AS dengan menggandeng Livi Zheng.

Dia dipercaya untuk menyutradarai video promosi pariwisata Jakarta lewat karya yang berjudul 'Vibrant Jakarta'. Kabar tersebut dipublikasikan akun Instagram resmi @dkijakarta.

"Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 492, Pemprov DKI menggandeng anak bangsa yang berkarir di Hollywood, @livizheng untuk membuat video pariwisata Jakarta, dengan judul Vibrant Jakarta," ungkap @dkijakarta, dilihat detikHOT, Sabtu (22/6/2019).


Dalam 'Vibrant Jakarta', Livi Zheng tak hanya menjadi sutradara tapi juga narator dalam karya tersebut. Video berdurasi 2 menit 50 detik itu menampilkan berbagai lokasi ikonik Jakarta.

"Video Vibrant Jakarta ini menampilkan kerennya Jakarta dari berbagai sudut pandang. Ada fasilitas seperti JPO, @mrtjkt, halte @pt_transjakarta dan pelican crossingnya, terowongan kendal, pertunjukan kesenian dan budaya khas Jakarta, kegiatan warga Jakarta, tempat ibadah, sampai makanan kaki lima yang laris manis. Jakarta gitu, lho Modern tanpa meminggirkan kearifan lokal," tulis @dkijakarta lagi.


Sutradara 'Bali: Beats of Paradise' yang sempat bersaing masuk di ajang Oscar itu menuturkan sebuah kota itu lebih dari bangunan bertingkat, lebih dari jalanan, atau destinasi di peta.

"Kadang hal terindah di dunia dari apa yang kita lihat, dari apa yang kita dengar. Apa yang kita sentuh, tapi apa yang membuatmu tetap hidup adalah yang berasal dari hatimu. Di sinilah saya memulai perjalanan, Jakarta. Jakarta saya. Vibrant Jakarta," ucap Livi Zheng.

[Gambas:Instagram]
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com