detikHot

movie

Ingin Senangkan Penggemar 'Si Doel', Rano Karno Kesulitan Pilih Akhir Cerita

Minggu, 26 Mei 2019 18:52 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rano Karno Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Rano Karno Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Seri dan semesta 'Si Doel' telah puluhan tahun berjalan. Seri tersebut telah dialih wahana dalam berbagai medium, mulai dari sinetron, FTV, hingga film layar lebar.

Dalam menggarap trilogi 'Si Doel The Movie', Rano Karno mengaku kesulitan menentukan akhir cerita.

Hal tersebut dikarenakan ia ingin menyenangkan semua penggemar 'Si Doel' yang pastinya memiliki ekspektasi masing-masing terhadap akhir ceritanya.

"Gini 'Doel 2' waktu saya tulis, nggak bisa bergerak tangan saya, nggak punya ide. Tapi ada sesuatu yang bikin saya ada ide, tapi konsekuensinya saya dua hari dua malam nggak bisa tidur," kata Rano Karno saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat.




"Sekarang saya sudah nulis tapi berhenti, karena ada psikologi massa yang mesti saya hitung. Pertanyaan orang 'Si Doel mau pilih siapa sih?' Doel harus memilih tapi nggak boleh ada yang sedih kalo ada yang saya pilih, misalnya seperti itu. Jadi harus ada pertimbangan-pertimbangan yang harus saya pilih," terangnya lagi.

Video: Rano Karno Bicara Soal Hasil Pilpres

[Gambas:Video 20detik]



Akan tetapi Rano Karno mengaku kini telah mendapatkan ide akhir cerita seperti apa yang bakal ia tuliskan. Ide tersebut justru datang tiba-tiba selepas menonton penayangan perdana film 'Si Doel The Movie 2'.

"Ini sekarang saya sudah dapet inspirasi, makanya saya bilang Nuzulul Quran ini adalah berkah," ujarnya.

'Si Doel The Movie 2' akan tayang pada 4 Juni 2019. Sedangkan 'Si Doel The Movie 3' akan memulai syutingnya di sekitar bulan Agustus dan September 2019.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com