detikHot

movie

Lokasi Syuting 'Avengers' Diboikot karena Aturan Aborsi

Senin, 13 Mei 2019 11:22 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Georgia menjadi kawasan yang kerap digunakan banyak rumah produksi Hollywood untuk syuting dan memproduksi film. Ada banyak film yang pembuatannya dilakukan di negara bagian ini.

Banyak rumah produksi menyukai Georgia karena negara bagian ini menerapkan sistem pajak yang rendah, berikut cuacanya yang kerap bersahabat.

Menurut Atlanta Journal-Constitution, Georgia memperoleh hampir $ 4,6 miliar dari total upah produksi film pada tahun 2018. Di saat yang sama tersedia 92 ribu lahan pekerjaan yang artinya meningkatkan perekonomian secara signifikan.


Belum lama ini, 'Avengers: Endgame' juga melakukan syutingnya di Georgia. Setelah sebelumnya, Marvel Studios juga melakukan syuting untuk 'Avengers: Infinity War', 'Black Panther' juga 'Ant-Man and The Wasp' juga 'Black Panther'.

Beberapa film lain yang syuting di sana di antaranya 'Contagion' (2011) serta serial tv 'The Walking Dead'.

Namun kali ini, Hollywood melayangkan boikot pada Georgia berkaitan dengan penerapan aturan aborsi. Georgia akan menerapkan larangan aborsi apabila telah terdeteksi detak jantung janin sejak usia 6 minggu di dalam kandungan.

Aturan tentang larangan tersebut telah ditandatangani oleh Gubernur Brian Kemp yang direncanakan berlaku mulai 1 Januari mendatang.


Tak sedikit yang memprotes larangan tersebut. Sejumlah bintang Hollywood meneriakkan aturan ini bertentangan dengan hak wanita.

Di antaranya yaitu David Simon juga aktris Alyssa Milano.

"Hak-hak reproduksi kita sedang dihapus. Sampai wanita memiliki kontrol hukum atas tubuh kita sendiri kita tidak bisa mengambil risiko kehamilan. Bergabunglah bersamaku dengan tidak melakukan hubungan seks sampai kita mendapatkan kembali otonomi tubuh," kicau Alyssa Milano lewat Twitter.



(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed