Tayang Sejak 18 April, 'Kucumbu Tubuh Indahku' Raup 8 Ribuan Penonton

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 26 Apr 2019 10:38 WIB
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Film terbaru Garin Nugroho, 'Kucumbu Tubuh Indahku' tayang sejak 18 April 2019 lalu. Film ini perlahan menghilang dari bioskop seiring pekan yang bertambah.

Ramai ditolak karena unsur LGBT, 'Kucumbu Tubuh Indahku' meraup 8.082 penonton yang menyaksikan di bioskop. Informasi ini diperoleh detikHOT lewat situs filmindonesia.or.id yang diketahui kerap mencatat perolehan jumlah penonton untuk film-film Tanah Air.

Saat ini, film tentang kisah seorang penari Lengger tersebut ramai disebut tak layak tonton oleh sebuah petisi yang kini telah ditandatangani oleh lebih dari tiga ribu akun.


Petisi itu menyebut film ini dikhawatirkan berdampak buruk kepada penonton terutama generasi muda yang menyaksikan.

"Tolak penanyangan dan penyebarluasan film LGBT dengan judul "Kucumbu Tubuh Indahku" Sutradara Garin Nugroho.

Sebuah film selain dibuat untuk menceritakan true story, seharusnya sebuah film bisa membawa efek positif bagi penontonnya, seperti menjadi inspirasi positif,kreatif,dan menambah wawasan yg bernilai positif jg, jika film seperti ini diijinkan tayang dan disebarluaskan, kita mesti khawatir, bahwa generasi muda yg mengalami kesulitan menemukan jati diri akan mencontoh perilaku dalam film ini." tulis Rakhmi Mashita sosok yang membuat petisi itu.

(doc/doc)